XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 28 April 2010

BANGKOK TRAFFIC LOVE STORY : Mencari Cinta Di Kota Bangkok Yang Sibuk

Storyline:
Gadis 30 tahun, Mei Li berjuang menemukan cinta sejatinya. Kedua orangtua dan neneknya kerapkali mempertanyakan calon jodoh Mei Li yang terus menerus menghindar. Saat tidak sengaja kecelakaan saat mabuk mengendarai, Mei Li malah berjumpa pria tampan bernama Lung (alias Paman). Perjumpaan singkat itu begitu membekas di dada Mei Li. Hingga lewat beberapa kesempatan mereka bertemu kembali termasuk dalam perjalanan pulang pergi kerja menggunakan kereta BTS yang sangat padat arus itu. Sadar bahwa mungkin pria inilah yang tepat, Mei Li berjuang mendapatkan Lung dengan segala rintangan yang menghadang.

Nice-to-know:
Diproduksi oleh GMM Tai Hub, sang sutradara juga bekerjasama dengan Benjamaporn Srabua dan Navapol Thamrongruttanarit untuk menulis skripnya.

Act:
Sirin Horwang sebagai Mei Li
Theeradej Wongpuapan sebagai Lung
Unsumalin Sirasakpatharamaetha sebagai Plern

Director:
Garapan perdananya, My Girl alias Fan Chan (2003) yang diproduksi di Singapore membuat nama Adisorn Trisirikasem melejit. Rot fai faa.. Maha na ter alias Bangkok Traffic Love Story adalah film ketiganya.

Comment:
Saat mengetahui film ini menjadi yang terlaris di Thailand pada tahun 2009 mengalahkan horor terfavorit saya Phobia 2 yang lebih diunggulkan itu, penasaran juga apa keistimewaannya sih? Dibuka dengan pengenalan terhadap keluarga dan sahabat-sahabat Mei Li, film ini memang sedikit "berbeda" di awal karena mengingatkan saya akan film-film Singapore karya Jack Neo tetapi di akhir sedikit bernuansa film-film romantis Korea. Namun secara keseluruhan tetap setia pada akar budaya Thailand termasuk saat memperlihatkan festival tahunan Songkran yang terkenal itu berikut setting Stasiun MRT yang sibuk, Planetarium Bangkok hingga Bandara Internasional Suvarnabhumi. Setelah pengenalan pada tokoh "Paman" alias Lung, drama komedi romantis ini terasa lebih "hidup". Karakter Mei Li yang lugu dan kikuk sangat pas chemistrynya dengan Lung yang sabar dan dewasa. Sirin dan Theeradej benar-benar mampu membuat penonton bersinergi dengan karakter yang mereka mainkan. Tidak heran jika dalam People's Choice Awards 2009 di Thailand, mereka memenangkan kategori aktor-aktris terbaik di luar film terbaik. Plot ceritanya sederhana tetapi disajikan dengan gaya yang unik dan penggalian karakter yang cukup matang. Endingnya juga tidak klise. Walau berdurasi cukup panjang, BTS akan membuat anda tertawa sekaligus terharu akan hangatnya kisah cinta yang mengajarkan bahwa kesempatan dua orang yang saling mencintai untuk bersama itu tidak mudah, bahwa rencana terbaik yang disusun tidak selalu berjalan sempurna.

Durasi:
120 menit

Asian Box Office:
THB 142,890,000 in Thailand till Dec 2009.

Overall:
8 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: