XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 26 April 2010

DEMI DEWI : Anak Adalah Segala-galanya

Storyline:
Suatu pagi saat hendak mengantar suaminya Terry berangkat kerja, Adara malah menyaksikan putri kesayangannya Dewi diculik oleh pria bermantel yang belakangan diketahui bernama Leo. Tujuannya adalah uang tebusan yang nyaris bernilai setengah miliar rupiah. Adara sebetulnya lebih mencemaskan kondisi Dewi yang menderita asma. Di lain pihak Leo begitu memperhatikan Dewi yang mengingatkannya pada putri ciliknya, Satin yang meninggal karena sakit dan tidak memiliki biaya untuk membayar operasi. Bagaimana sesungguhnya masa lalu kedua orang yang tidak saling mengenal tersebut? Berhasilkah Dewi diselamatkan meskipun Adara harus mempertaruhkan segalanya?

Nice-to-know:
Press conferencenya dilangsungkan di Soho Cafe dan ditutup dengan gala premiernya yang cukup megah di Senayan City XXI 26 Maret yang lalu.

Cast:
Cukup lama absen di layar lebar, Winky Wiryawan ternyata masih konsisten berakting dalam memerankan tokoh penculik humanis bernama Leo yang menjadi gagap setelah berduka akibat kehilangan putri semata wayangnya, Satin.
Pernah mendukung Rasa yang juga diproduksi oleh Magma Entertainment, Wulan Guritno yang tengah hamil muda kebagian karakter Adara yang jago berkelahi dan punya masa lalu memilukan.
Didukung pula oleh Widyawati, Ray Sahetappy, Volland Humonggio dan Bulan Ayu sebagai si kecil Dewi yang menderita asma.

Director:
Charles Gozali sebelumnya menggarap film Rasa (2009) yang mengusung duet Christian Sugiono dan Pevita Pearce tersebut.

Comment:
Trailernya bisa dibilang menarik karena banyak bermuatan adegan aksi. Namun mengingat kualitas RASA yang jauh di bawah standar itu, saya sempat apatis. Nyatanya Demi Dewi hanya sebatas memenuhi standarisasi film nasional saja. Plot cerita yang sebenarnya cukup menarik itu tidak tergarap dengan maksimal. Tone yang digunakan sepanjang film terasa datar-datar saja meskipun tensinya turun naik. Perpindahan antar scene nya meski rasional tapi terasa kurang mulus sekuensnya. Dari segi cast, Wulan tampil cukup berani disini dengan melakukan beberapa adegan berbahaya walau sedang hamil muda. Winky juga tidak terlalu mengecewakan karena berhasil menampilkan karakterisasi seorang ayah yang bertolak belakang dengan kehidupan aslinya. Beberapa musik latar dari suara d'Masiv rasanya terlalu berusaha mendramatisasi, sayangnya lagu-lagu tersebut sudah terlalu dikenal masyarakat. Namun usaha yang sudah dilakukan Charles bolehlah diapresiasi karena berusaha menampilkan sisi humanisme ibu dan anak ataupun ayah dan anak, belum lagi perjuangan seseorang yang bermasa lalu kelam untuk tetap tegar berdiri dengan menata hidup yang baru. Saksikan film ini jika anda kangen akan film aksi lokal.

Durasi:
90 menit

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
6-sampah!
6.5-jelek ah
7-rada parah
7.5-standar aja
8-lumayan nih
8.5-bagus kok
9-luar biasa

Tidak ada komentar: