XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 08 April 2010

SKJ : Perseteruan Band Perebutkan Gadis Idaman

Storyline:
Dobleh, Tama, Bagus yang bernasib dan bermodal kurang lebih sama yaitu tidak masuk kategori keren dan kaya di kampus Jogja. Beruntung semangat mereka dalam bermusik tidak kendur dan terus berlatih di bawah bendera SKJ di atas segala rintangan yang ada. Sayangnya band tenar kampus, The Bangers yang dipimpin Langit seringkali melecehkan mereka. Adalah trio bling-bling yang beranggotakan Gadis, Geschell dan Gendis yang awalnya mengidolakan The Bangers berbalik bersimpati pada SKJ. Kesempatan tanding pertama di ajang Pesta Kabel kampus, SKJ gagal total dan mereka punya kesempatan yang lebih besar di Festival Musik Jakarta. Akankah keberhasilan akhirnya menghampiri SKJ?

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus dengan sponsor utama Class Mild.

Cast:
Juan Rangga, Bagus dan Tama yang tergabung dalam grup SKJ bermain sebagai tiga sahabat pilon.
Trio bling bling yaitu Gadis, Geschell dan Gendis dipegang oleh Cinta Laura Kiehl, Nindy, Karmela.
Sedangkan saingan mereka, pimpinan The Bangers yaitu Langit diperankan oleh Fandi Christian.

Director:
Pernah sukses dalam Janda Kembang (2008), Lakonde yang juga bekas astrada Hanung Bramantyo percaya diri untuk maju menggarap film remaja ini.

Comment:
Trio SKJ bermain lugas dan lepas, sedikit banyak mengingatkan apa yang dilakukan kwartet The Changcuters dalam The Tarix Jabrix. Tapi kharisma trio SKJ tidaklah sekuat The Changcuters dalam komedi remaja ini. Lagu yang ditawarkan disini adalah Skutermatik yang cukup ear-catchy dan rajin wara-wiri di radio dan televisi itu. Sayang sekali mereka hanya berlip sync disini, tidak bernyanyi secara langsung dengan musikalitas mereka sendiri. Penampilan di atas panggung pun masih sedikit dibantu oleh Cinta, Nindy, Karmela dengan dance masing-masing. Walau tidak ada korelasi dengan cerita, Cinta turut menyumbangkan lagu Love Or Money di penghujung film. Plot ceritanya simpel saja tentang pembuktian band mana yang lebih unggul dan proses belajar masing-masing personilnya. Yang agak parah, tidak ada satupun adegan The Bangers bernyanyi full scene yang digadang-gadang pesaing terkuat SKJ. Hm, nilai 7 rasanya masih terlalu tinggi bagi Seleb Kota Jogja ini tetapi tidak apalah karena beberapa aspek disajikan dengan usaha Lakonde yang cukup berniat. Ohya, coba tebak di adegan mana Hanung Bramantyo menjadi cameo hahaha.

Durasi:
90 menit

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
6-sampah!
6.5-jelek ah
7-rada parah
7.5-standar aja
8-lumayan nih
8.5-bagus kok
9-luar biasa

1 komentar:

faza mengatakan...

sampah kota jogja?