XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 01 April 2010

Tiran : Teror Ranjang "Bekas" Bersejarah

Storyline:
Pasangan pengantin muda, Odie dan Susan baru saja pindah ke rumah baru yang mewah dengan kolam renang. Tak lupa mereka membeli ranjang dari Cik Lisye dan keponakannya yang baru tiba dari Taiwan, Ling Ling. Ranjang tersebut ternyata didapatkan Cik Lisye dari lelang kasur sebuah kost dan diperbaharui untuk dijual lagi. Herannya Susan langsung jatuh hati saat melihat ranjang tersebut. Berbeda dengan Odie yang merasa istrinya bertambah aneh setelah meniduri ranjang baru tersebut. Apa yang sesungguhnya terjadi di masa lalu? Akankah hal tersebut mengancam kelangsungan rumah tangga Odie dan Susan?

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Maxima Pictures dan gala premierenya dilakukan di fX.

Cast:
Indra L. Bruggman sebagai Odie
Dewi Perssik sebagai Susan
Ayu Dewi sebagai Cik Lisye
Zuzana Chang sebagai Ling Ling

Director:
Arie Azis kembali dipercaya produser Ody Mulya Hidayat untuk menangani horor yang bisa dibilang sekuel Tiren (2008) ini.

Comment:
Entah kenapa belakangan tren film lokal menjual adegan panas untuk menarik perhatian, padahal ujung-ujungnya dipotong gunting sensor pula. Belum lagi kehadiran bomseks Jepang/Taiwan dsb yang juga meramaikan layar. Miskin kreatifitas? Mungkin saja. Tiran ini adalah salah satunya. Masih berusaha menjual nama Dewi Perssik yang sukses besar lewat debutnya, Tali Pocong Perawan yang kebetulan dari sutradara, produser dan rumah produksi yang sama. Tidak heran bukan jika dipakai terus? Untungnya Dewi tidak terlalu berlebihan, walau ciri khasnya belum bisa melebur ke karakter lain. Namun cast yang mencuri perhatian disini adalah Ayu Dewi yang tampil lugas sebagai enci-enci tukang jualan furnitur dan ranjang dalam skala lebih khususnya. Indra yang kembali memulai karir layar lebarnya justru tampil kaku. Sedangkan Arie yang dulu saya nilai termasuk sutradara kreatif, belakangan ini seperti kehabisan ide dan terkesan kejar tayang juga. Hmmm.. Alhasil seperti film lain sejenis, plot ceritanya campur aduk mulai dari penghuni kost, pindahan rumah baru, penjual furnitur, pegawai toko, pasutri bermasalah, tetangga seksi, keponakan orang asing, balas dendam, hamil bayi prematur, hantu anak kecil sampai kuntilanak. Bingung? Semua tersaji hanya dalam 70 menitan saja!

Durasi:
75 menit

Overall:
6 out of 10

Movie-meter:
6-sampah!
6.5-jelek ah
7-rada parah
7.5-standar aja
8-lumayan nih
8.5-bagus kok
9-luar biasa

Tidak ada komentar: