XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 06 April 2010

SWEET REVENGE : Kakak Beradik Dengan Misteri Masa Lalu

Storyline:
Zhang Rong tumbuh menjadi gadis pemberontak karena ditinggal mati orangtuanya sejak kecil. Ia menjalin hubungan gelap dengan Tuan Cheng. Di sisi lain kakak Zhang Rong, Zhang Xiao Chun menikmati hidupnya sebagai profesional muda yang beristrikan He Le, wanita cantik yang sangat dicintainya. Perlahan-lahan, rahasia masa lalu keluarga Zhang Rong dan Zhang Xiao Chun terkuak dan menimbulkan dilematis yang sangat kompleks di antara mereka berdua.

Nice-to-know:
Diproduksi oleh Shanghai Film Studio.

Cast:
Pernah memenangkan Golden Horse Award lewat The Matrimony (2007), Fan Bingbing bermain sebagai Zhang Rong yang cantik rapuh pembangkang.
Memulai karir akting di usia 6 tahun lewat The Rendevous of Warriors (1973), Nick Cheung kali ini berperan sebagai Zhang Xiao Chun yang bersemangat dan ringan tangan dalam membantu orang lain.
Didukung pula oleh Anthony Wong sebagai Tuan Cheng, kekasih gelap Zhang Rong.

Director:
Ho Ping kelahiran Taiwan ini angkat nama saat mendapat nominasi Sutradara Terbaik Golden Horse Award lewat Wolves Cry Under the Moon (1997).

Comment:
Sejam pertama film ini boleh dibilang membuang-buang waktu. Pengenalan karakter Zhang Rong dan Zhang Xiao Chun terlalu bertele-tele. Intensitas baru mulai dirasakan setelah menginjak lewat dari setengah durasinya. Disinilah unsur thriller bermain dimana kompleksitas hubungan antar tokohnya menjadi blur dan membingungkan. Dugaan penonton tidak begitu saja dapat dipastikan sesuai logika ceritanya. Twist yang tersisa di akhir sedikit dikaburkan dengan pilihan ending yang bisa dibilang pintar menyiasati situasi. Sutradara banyak bermain dengan tempo datar dan tone gelap sendu sepanjang film sehingga bisa jadi cukup membosankan bagi sebagian besar orang. Terlepas dari fakta tidak terlalu menariknya Sweet Revenge, Fan Bingbing dan Anthony Wong berhasil menyuguhkan kualitas akting yang baik terutama chemistry mereka berdua yang penuh misteri. Nick Cheung dengan kepribadian yang bertolak belakang tidak bermain secemerlang biasanya. Sayang sekali!

Durasi:
110 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: