XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 19 April 2010

JENNIFER'S BODY : Saat Gadis Iblis Mengingkari Persahabatan Sejati

Quotes:
Needy Lesnicky-I thought you only murdered boys.
Jennifer Check-I go both ways.

Storyline:
Di kota kecil Devil's Kettle, remaja kutu buku Needy mengidolakan sahabat sejak kecilnya Jennifer yang angkuh. Saat menonton konser band Low Shoulder di bar Melody Lane, kecelakaan terjadi dan membakar bar tersebut hingga menewaskan delapan siswa. Sang vokalis, yang mengira Jen masih perawan membawa Jen ke dalam van mereka. Lewat ritual misterius, Jen dikorbankan dan tubuhnya diambil alih oleh setan hingga menjadi pembunuh remaja pria yang sadis untuk menjaga kekuatannya. Kini tinggal Needy dan kekasihnya Chip yang mampu menghentikan Jen sebelum semuanya terlambat.

Nice-to-know:
Materi promo film yang judulnya diangkat dari salah satu lagunya band Hole ini sudah disiapkan 15 bulan sebelum tanggal rilisnya!

Cast:
Menduduki peringkat 1 gadis terseksi majalah pria FHM, Megan Fox kebagian karakter Jennifer Check yang berubah menjadi cantik sadis setelah dirasuki setan.
Pernah mendukung beberapa serial televisi ternama seperti Law & Order, CSI dsb semakin mengukuhkan nama aktris muda ini. Amanda Seyfried disini berperan sebagai remaja kutu buku yang setia kawan, Needy Lesnicky.
Chip dan Nikolai dimainkan oleh Johnny Simmons dan Adam Brody.

Director:
Wanita asal Brooklyn bernama Karyn Kusama ini melejit setelah menggarap Girlfight (2000) yang banyak dipuji para kritikus itu. Jennifer's Body adalah karya layar lebar ketiganya sejauh ini.

Comment:
Pada saat perilisannya, film ini mendapat sorotan publik dikarenakan penulis cerita dan skenarionya, Diablo Cody berhasil memenangkan Oscar kategori Best Writing Screenplay lewat Juno (2007). Dan tentunya pesona Fox memikat perhatian penonton pria dimanapun film ini ditayangkan. Berhasilkah? Rasanya tidak karena pada akhirnya film ini toh hanya mencapai Break Even Point di Amrik sana, sebanding dengan bujetnya yang juga minim. Jennifer's Body hanyalah horor remaja biasa dengan beberapa adegan sadis yang eksplisit ini dapat juga dikategorikan komedi hitam. Berusaha mengedepankan nilai-nilai persahabatan sedari kecil dua gadis ABG tetapi nyatanya di beberapa sekuens, hal tersebut tidak berhasil diperlihatkan. Malahan adegan ciuman keduanya semakin memperburuk makna. Sesungguhnya Seyfried bermain lumayan dan Fox juga tidak buruk selain fakta ia menjual beberapa adegan telanjangnya yang disembunyikan angle kamera. Namun mereka agaknya terlalu terbebani untuk mengangkat skrip ke suatu tontonan berkarakter kuat. Sutradara Kasuma memberikan aksen suasana tahun 1980an dan membukanya dengan gaya flashback. Ohya setelah ending berakhir, jangan buru-buru mematikan film. Tengoklah credit note yang bertutur sedikit lagi dengan gaya spycam terhadap band Low Shoulder.

Durasi:
100 menit

U.S. Box Office:
$16,195,523 till mid Nov 2009.

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

3 komentar:

Satrio Nindyo Istiko mengatakan...

Saya suka sama film ini..berani menyatakan diri sebagai film corny tapi tidak melakukan kesalahan seperti banyaknya film corny...Saya tahu byk kekurangannya, tapi emang bagi saya film ini menghibur bgt.Saya ketawa bgt dgr line2 nya yg lucu..

Diablo Cody emang pecinta film kelas B bgt sih..makanya dia buat film begini. :D

gilasinema mengatakan...

Aku juga suka. Idem sama Tiko, ini film corny yang gak sok. Suka denger dialog-dialognya. Memang sinting itu si Diablo Cody.

Megan Fox sexy abisss!!!

moviefreak mengatakan...

@Satrio: Setuju karena disajikan sebagai dark comedy!
@gilasinema: Fox emang sexy gila tapi sayang gw ntn di vcd originalnya jadi sensor abis! Haha