XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 18 Februari 2009

THE PINK PANTHER 2 : Tim Impian Membekuk Sindikat Pencurian Internasional

Quotes:
Insp. Jacques Clouseau-I am now leaving France. This is a bad idea.
[steps over "You are now leaving France" line in airport]
TV Announcer-The legendary Pink Panther diamond has been stolen.
Insp. Jacques Clouseau-What'd I tell you?


Storyline:
Tiga pencuri internasional mengguncang Pemerintah Inggris, Italia dan Jepang hingga berinisiatif membentuk 'tim impian' untuk memecahkan kasus tersebut yang disinyalir dipimpin oleh Tornado. Perancis rupanya tidak mau ketinggalan kehilangan kembali berlian Pink Panther yang ternama itu dan akhirnya menugaskan Inspektur Jacques Clouseau, asistennya Gilbert Ponton dand sekretarisnya Nicole. Tim ini yang juga didukung oleh detektif dari Inggris, Jepang dan Italia serta penulis Spanyol, Sonia Solandres melancong ke Italia tempat Tornado dilaporkan bermukim. Saat inilah, mimpi buruk mereka dimulai sekaligus nama baiknya dipertaruhkan.

Nice-to-know:
Sutradara The Pink Panther, Shawn Levy lebih memilih menjadi produser eksekutif di sekuelnya ini.

Cast:
Melanjutkan perannya dari The Pink Panther (2006), Steve Martin kembali dipercaya memerankan Inspektur Clouseau yang pintar pintar bodoh.
Masih ditemani oleh Jean Reno sebagai Ponton dan Emily Mortimer sebagai Nicole.
Didukung pula oleh Andy Garcia sebagai Vicenzo, Alfred Molina sebagai Pepperidge dan aktris cantik India, Aishwarya Rai sebagai Sonia.

Director:
Terakhir menggarap film remaja Hollywood yaitu Agent Cody Banks (2003), Harald Zwart kali ini dipercaya menangani sekuel Pink Panther yang cukup sukses itu.

Comment:
Tiga tahun lalu, The Pink Panther yang cukup banyak mendapat kritik tajam itu rupanya masih melanjutkan petualangannya di sekuel pertamanya ini. Ilustrasi musiknya yang melegenda itu hingga kadang-kadang menetap di benak saya tetap mendorong saya untuk menontonnya. Plot ceritanya sendiri memang tergolong bodoh dan endingnya mudah ditebak. Tetapi proses delivery humornya dalam menghibur penonton lah yang penting. Dan film ini dapat dikatakan sukses melakukannya karena mengocok perut audiens dengan berbagai adegan slapstik. Ya Martin merupakan orang yang tepat untuk memerankan Clouseau terlepas dari sebagian besar orang yang mengatakan Peter Sellers lebih pantas. Gaya jenakanya yang khas kembali tersaji dan bahasa tubuhnya berbicara banyak di sini. Reno, Mortimer, Garcia, Rai, Molina, Matsuzaki juga berkibar dengan penjiwaan masing-masing yang kocak. The Pink Panther 2 bukanlah film serius yang bertujuan masuk festival film internasional sehingga nikmatilah adegan demi adegan ini sebagai sebuah komedi murni dan niscaya anda akan terhibur dibuatnya.

Durasi:
90 menit

U.S. Box Office:
$35,922,978 till end of March 2009

Overall:
7 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: