XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 20 Februari 2009

KUNTILANAK BERANAK : Melacak Misteri Hilangnya Ronggeng Bersusuk

Cerita:
Bimo terobsesi membuat film teve berbau horor dengan konsep yang sama sekali baru. Topik yang diangkat adalah ronggeng yang hilang secara misterius. Bersama Mia, Aline, Dea dan Bobby, Bimo mengunjungi kampung tempat asal ronggeng tersebut tapi sayangnya sangat sedikit keterangan yang mereka dapatkan dari warga sekitar yang kelihatan takut untuk membuka mulut. Apa yang sesungguhnya terjadi di masa lalu? Bagaimana konsekuensi dari upaya beresiko mereka berlima yang mungkin saja membuka tabik yang tidak seharusnya diketahui?

Gambar:
Setting dan angle pengambilan gambar yang sangat serupa dengan film-film Nayato terdahulu. No comment!

Para pemain tanpa akting yang jelas:
Garneta Harun
Monique Henry
Dion Wiyoko
Vikri Rahmat
Ismi Melinda
Maaf sekali!

Sutradara:
Ian Jacobs a.ka Nayato yang rupanya sudah punya template sendiri untuk membuat film horor sehingga beberapa karya terakhirnya semua terasa sama rasa dan sama rupa. Entah sampai kapan dia akan mengulang formula ini terus menerus. Semua tergantung dari anda para penonton apakah masih bersedia menambah pundi-pundi beliau :p

Komentar:
Sucks! Kuntilanak Beranak yang sebelumnya berjudul Tusuk Ronggeng hanya menjadi eksperimen sang sutradara belaka menelurkan film bergaya semi dokumenter horor seperti .REC atau Quarantine. Itulah sebabnya sebagian shoot handheld camera seakan-akan menjadi alasan bahwa kekurangan film ini seyogyanya bisa dimaklumi. Hanya saja ketidak rapian jalinan cerita dan eksplorasi tema yang memadai tidak bisa dipungkiri.

Durasi:
80 menit

Overall:
6 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: