XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 22 Februari 2009

UNDERWORLD 3 : Bangkitnya Manusia Serigala Dari Penindasan

Quotes:
Lucian-I've lived by their rules my entire life. I've protected them. envied them. and for what? To be treated like an animal. We are not animals! Is this want you want? We can be slaves, or we can be... LYCANS!
----------
Viktor-I wanted to believe your lies, but I knew it could not be true, not my own daughter. How could you?Sonja-Father... I love him. Viktor-Baa... you have betrayed me! To be with a animal! I loved you more than anything!

Cerita:
Mengambil setting sebelum film pertama, Underworld 3 menjelaskan asal mula pertentangan vampir dan werewolf selama berabad-abad. Di abad gelap, werewolf muda Lucian merasa sudah waktunya kaum werewolf bangkit dari perbudakan dan menentang raja vampir, Viktor yang menguasai mereka selama ini. Dibantu dengan kekasihnya yang seorang vampir dan juga putri kesayangan Viktor yaitu Sonja, Lucian menggerakkan kaumnya menuju kebebasan apapun rintangan yang menghadang mereka.

Gambar:
Dominan dengan nuansa biru kelam dengan kostum yang misterius dan hampir keseluruhan setting di malam hari.

Act:
Mengambil peran sebagai aktris utama wanita di franchise film yang melejitkan nama Kate Beckinsale ini, Rhona Mitra bermain taktis dan dingin sebagai Sonja yang terjepit dilema antara memilih kekasih atau ayahnya dimana apapun pilihan itu bisa mengubah hidupnya.
Aktor kawakan Bill Nighy melanjutkan peran raja vampir dan penguasa werewolf Viktor yang otoriter dan ambisius dengan konsisten dan mampu memberi impersonasi yang baik.
Michael Sheen sebagai Lucian merupakan sosok werewolf tangguh yang berjuang demi keinginan pribadi dan kaumnya walaupun mengorbankan orang yang dicintainya.

Sutradara:
Pria kelahiran Perancis, Patrick Tatopoulus sebelumnya banyak berkontribusi di art dan make up department ini memulai debut besarnya setelah terakhir menyutradarai Bird of Passage di tahun 1990. Underworld 3 sekaligus menjadi taruhannya apakah pengalamannya bisa membantu menjadi sutradara yang baik. Hasilnya saya pikir cukup maksimal dengan segala keterbatasan.

Komentar:
Secara konsisten mendukung dwilogi Underworld sebelumnya karena hampir sebagian besar elemen dipertahankan mulai dari kostum sampai pertarungan satu lawan satu yang memikat. Cerita boleh dikatakan adaptasi bebas dari Romeo dan Juliet dimana kisah cinta terlarang menjadi jualan utama tapi jangan fokuskan pikiran anda pada itu karena film ini masih menawarkan lebih untuk penonton. Satu-satunya yang menjadi perhatian saya adalah durasi yang cukup singkat yang seharusnya bisa dimaksimalkan lagi untuk eksplorasi karakter. Bagi anda penggemar Underworld, jangan lewatkan film ini.

Durasi:
90 menit

U.S. Box-Office:
$45,064,150 till February 2009

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: