XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 11 Februari 2009

BLACKOUT : Terjebak Di Dalam Lift Bersama Orang Asing?

Tagline:
"Hope is not on the way”

Cerita:
Claudia, seorang wanita muda yang terburu-buru menuju rumah sakit demi menemani neneknya yang sekarat. Tommy, seorang punk yang sedang dalam perjalanan melarikan kekasihnya Francesca dari ancaman kekerasan fisik ayah pemabuk. Karl, seorang suami sekaligus ayah yang harus menyembunyikan rahasia di apartemennya sebelum istri dan anaknya tiba disana. Tiga orang yang tidak saling mengenal dengan problemanya masing-masing yang harus segera diselesaikan, terjebak dalam sebuah lift pada akhir pekan di gedung yang hampir terbengkalai.

Gambar:
Bergulir lambat mengikuti jam demi jam ketiga karakter utama terjebak di sebuah lift tua yang gelap.

Act:
Aktris yang secara mengejutkan pernah membintangi dua remake horor Asia yaitu The Ring (2002) dan The Grudge (2006), Amber Tamblyn kali ini kebagian peran sebagai wanita muda Claudia yang bimbang untuk meneruskan hidupnya yang sepi hanya dengan neneknya yang tua.
Aktor Irlandia yang sudah menekuni seni peran sejak tahun 1985, Aidan Gillen kebagian peran dokter Karl yang menyimpan rahasia misterius di balik perangainya yang kalem.
Aktor muda yang pernah mendukung film Flicka (2006), Armie Hammer sebagai lelaki punk Tommy yang menyayangi kekasihnya walau harus berhadapan dengan calon mertuanya yang pemabuk.

Sutradara:
Sutradara berdarah Amerika Latin, Rigoberto Castañeda baru menyutradarai film keempatnya setelah memulai debut lewat Necrofilia (1997). Thriller yang unik walaupun cerita yang simpel berhasil dikembangkannya dalam Blackout yang rilis terbatas dan lebih banyak terlibat dalam festival film fantasy.

Komentar:
Thriller yang cukup baik karena berhasil menyeimbangkan unsur kejutan dan ketegangan yang merambat sampai klimaks film. Selagi adegan demi adegan bergulir, kita akan kesulitan menebak arahnya, tidak seperti thriller sejenis yang biasanya mudah ditebak. Di luar unsur kekerasan yang cukup menonjol di dalamnya terutama terhadap wanita, Blackout tidak kehilangan kesederhanaannya dalam meramu cerita.

Durasi:
80 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: