XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 28 Februari 2009

MAKE IT HAPPEN : Impian Dunia Tari Gadis Muda Berbakat

Quotes:
Carmen-Maybe he was upset cos you were so bad.
Brooke-Ease off Carmen, she was killing it.

Cerita:
Berambisi masuk Chicago School of Music and Dance yang prestisius, Lauryn pindah dari kampung halamannya di Indiana meninggalkan kakak kandungnya Joel yang mewarisi bengkel mendiang ayahnya. Dengan optimis, ia hanya menerima penolakan pada akhirnya dari tim juri. Kesialan berbuntut panjang saat mobilnya diderek saat menikmati snack di cafe. Beruntung seorang pelayan Dana menawarkannya pekerjaan pembukuan di sebuah klub tari hiburan ternama di kota itu, Ruby's. Mencoba mengubah mimpinya menjadi realistis, Lauryn mencoba peruntungannya menjadi penari di klub tersebut yang membawanya bertemu dengan Russ, seorang komposer cool. Berakhirkah mimpi Lauryn yang telah dibawanya sejak kecil untuk merintis karier menjadi seorang penari yang diakui sekaligus mendapat beasiswa pendidikan sebagai langkah awal?

Gambar:
Koreografi tari yang menarik untuk disaksikan dibumbui potret suasana kehidupan penari penghibur klab malam masa kini.

Act:
Tampil terakhir sebagai putri Bruce Willis dalam Die Hard 4.0, Mary Elizabeth Winstead kebagian peran utama sebagai Lauryn yang mengharuskannya terlihat luwes dan atraktif dalam menari. Tantangan yang saya pikir cukup berhasil dilakoninya.
Didukung pula oleh beberapa pemain yang belum punya nama seperti Tessa Thompson sebagai Dana, Riley Smith sebagai Russ, John Reardon sebagai Joel, Julissa Bermudez sebagai Carmen dan Karen LeBlanc sebagai Brenda.

Sutradara:
Memulai karier sebagai sutradara video klip, citra yang sama masih diperlihatkan Darren Grant dalam Make It Happen. Hanya saja unsur drama sekaligus tari ini bisa dijalaninya dengan seimbang tanpa kehilangan esensi di dalamnya.

Soundtrack:
"Teach Me How To Dance" by Che'Nelle
"Shawty Get Loose" by Lil Mama feat Chris Brown
"Love Ya" by Unkle Jam
"Bottoms Up" by Keke Palmer
"Beware of the Dog" by Jamelia
"Push It" by Salt 'n Pepa
"Just Dance" by Lady GaGa feat Colby O'Donis

Komentar:
Menyaksikan film ini mungkin akan membuat anda teringat pada tema cerita Coyote Ugly (2000). Walau tidak persis sama, Make It Happen terlihat mencoba variasi baru dalam genre dance teen movie. Walau tergolong mudah diterka dari awal sampai akhir, film yang ringan ini tetap menarik untuk disaksikan terutama oleh kaum remaja. Buat anda yang pernah menyukai Save The Last Dance atau Step Up, boleh jadi ini pilihan yang tepat untuk anda mengisi waktu luang apalagi ditambah dengan kecantikan dan keseksian WInstead yang didukung dengan gerak dan harmoni yang enerjik.

Durasi:
80 menit

U.K. Box-Office:
£1,147,470 (UK) till August 2008

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: