XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 25 Februari 2009

MARLEY & ME : Perjalanan Anjing dan Dinamika Pasangan Grogan

Quotes:
John Grogan-A dog doesn't care if you're rich or poor, educated or illiterate, clever or dull. Give him your heart and he will give you his.

Cerita:
Setelah menikah, pasangan penulis surat kabar John dan Jennifer Grogan pindah ke Florida. Berusaha menyeimbangkan kehidupan mereka, John membelikan Jenny anak anjing labrador yang akhirnya dinamakan Marley. Perlahan tetapi pasti, Marley tumbuh menjadi anjing dewasa berbobot 50 kg dengan kenakalan yang amat sangat tanpa kedisiplinan. Namun bukan tanpa kegunaan, karena dengan kehadiran Marley, John memiliki materi untuk mengisi kolom dalam koran dan menjadi terkenal. Anak-anakpun mengisi rumah Grogan walau keberadaan Marley tetap spesial dalam kehidupan mereka.

Gambar:
Roda waktu terus bergulir mengiringi potret kehidupan keluarga Grogan dari masa ke sama ditambah kehadiran Marley dari anak anjing sampai anjing tua disorot dengan manis dan realistis.

Act:
Berawal dari Bottle Rocket (1994), nama Owen Wilson terus meroket menjadi salah satu aktor komedi papan atas. Kali ini sebagai John Grogan, Owen berhasil tampil wajar dan memberikan sentuhan personalnya.
Salah satu aktris yang berangkat dari sukses serial televisi terutama Friends, Jennifer Aniston disini berperan sebagai Jennifer Grogan yang berusaha mencurahkan waktunya untuk keluarga tetapi sering terbentur emosi pribadinya.
Kebalikan dari Jen, Eric Dane kerapkali membintangi serial televisi walau belum terlalu dikenal namanya. Bermain sebagai Sebastian, sahabat John yang lebih senang hidup melajang dengan berganti-ganti wanita dibandingkan pernikahan.

Sutradara:
Terakhir sukses mengarahkan The Devil Wears Prada (2006), David Frankel percaya diri menggarap film yang diangkat dari kisah nyata kolumnis John Grogan ini.

Komentar:
Sebuah drama keluarga yang lucu sekaligus menghangatkan jiwa. Sentralisasi pada perjalanan hidup seekor anjing labrador bernama Marley dengan latar belakang kehidupan keluarga Grogan. Itulah sebabnya sering terasa kehilangan detail karena waktu yang terus melompat-lompat tetapi tidak mengganggu cerita secara keseluruhan. Sang sutradara melakukan eksplorasi dengan brilian karena mampu menangkap momen-momen nyata sebagai potret riil kehidupan keluarga Amerika yang umumnya memiliki anjing di rumah mereka. Owen serta Jen bermain baik dan berbagi chemistry dengan kuat. Akhir kata, tidak usah heran mendapati diri anda tertawa terhibur di opening dan menangis terharu di ending film karena Marley & Me mungkin saja menginspirasi anda.

Durasi:
115 menit

U.S. Box Office:
$143,153,751 till April 2009

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: