XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 22 Juli 2009

MEGA SNAKE : Teror Ular Raksasa Mistis di Kota Kecil

Quotes:
Duff Daniels-I've been waitin' a long time for this.
Les-Yeah, I bet you have.
Duff Daniels-I'll whoop you like daddy never got to.

Cerita:
Les Daniels trauma pada ular yang pernah menewaskan ayahnya sewaktu ia kecil. Sayangnya justru adiknya membuat kekacauan saat melepaskan ular mitos yang mematikan dimana bisa tumbuh dengan cepat sampai 70 kaki! Segera saja korban berjatuhan di kota kecil tersebut yang berujung pada penyelenggaraan pekan raya. Berhasilkah Les menyembuhkan rasa takutnya tersebut dan menyelamatkan kekasihnya yang juga ditelan hidup-hidup?

Gambar:
Bersetting di Sofia-Bulgaria, nuansa kota kecil yang dicekam teror makhluk mematikan berhasil ditampilkan cukup baik.

Act:
Banyak bermain di serial teve termasuk Stargate yang bertahan cukup lama, Michael Shanks sebagai Les Daniels, polisi lokal yang memiliki trauma dan kenangan menyakitkan tentang ular berbisa.
Pernah mendukung Teacher's Pet (2000), Siri Baruc sebagai Erin, kekasih Les yang pemberani.

Sutradara:
Pria kelahiran Hungaria bernama Tibor Takacs ini lebih sering menyutradarai film televisi. Salah satu karya layar lebarnya yang cukup dikenal adalah Sabotage (2006) yang kala itu memasang aktor laga kelas dua yang cukup terkenal, Mark Dacascos.

Komentar:
Lagi-lagi film televisi yang diblow up ke layar bioskop oleh Blitz Megaplex. Dari segi plot cerita tidak ada yang baru yang ditawarkan film ini. Dari segi visual efek memang cukup meyakinkan tapi tidak didukung dengan logika dimana ular raksasa tersebut "makan" terus menerus? Alunan musik rock dan country juga terkadang mengganggu dan tidak pada tempatnya. Satu-satunya yang cukup menghibur mungkin serangan di taman hiburan serupa pekan raya, terlihat cukup kreatif dimana ular raksasa terlihat turut "bermain" rollercoaster, bom-bom car dsb. Selebihnya standar saja.

Durasi:
90 menit

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: