XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 10 Juli 2009

HANNAH MONTANA THE MOVIE : Satu Gadis Dua Identitas Dua Dunia

Quotes:
Travis Brody-So you and Miley are pretty close?
Hannah Montana-You have no idea.

Cerita:
Ketika Miley Stewart yang merupakan identitas asli dari popstar Hannah Montana merasa hidupnya terlalu dibayangi ketenaran yang menggila, ayahnya Robby Ray bertekad memberikan suasana yang berbeda bagi putri kesayangannya itu. Mereka berdua pulang ke kampung halamannya di Tennessee yang masih kental dengan peternakan dan pertanian yang asri. Bertemu dengan orang-orang yang pernah ada di masa kecilnya membuat Miley harus memutuskan apakah ia bisa memiliki kedua dunia yang terus membayanginya.

Gambar:
Hampir keseluruhan syuting dilakukan di Tennessee mulai dari adegan awal di Franklin High School sampai dengan lembah pertanian yang hijau dan teduh yang melatarbelakangi kampung halaman Miley dan ayahnya.

Cast:
Pernah tampil sekilas dalam High School Musical 2 (2007), kebintangan Miley Cyrus yang masih berusia 17 tahun ini semakin memuncak berkat peran Hannah Montana yang memiliki dua identitas.
Mantan penyanyi Billy Ray Cyrus dan Vanessa Williams turut bermain sebagai ayah Miley, Robby Ray Stewart dan asisten Hannah, Vita.
Dua debutan muda, Lucas Till dan Emily Osment juga mendukung film sebagai kekasih dan sahabat Miley, Travis dan Lilly.

Sutradara:
Pria Inggris kelahiran 20 April 1956, Peter Chelsom ini paling dikenal lewat karya romantisnya yang cukup melegenda, Serendipity (2001).

Soundtrack:
"Butterfly Fly Away" by Miley Cyrus & Billy Ray Cyrus
"Game Over" by Steve Roshton
"Crazier" by Taylor Swift
"Let's Get Crazy" by Miley Cyrus
"The Good Life" by Miley Cyrus
"Back To Tennessee" by Billy Ray Cyrus
"You'll Always Find Your Way Back" by Miley Cyrus
"The Best Of Both Worlds" by Miley Cyrus
"What's Not To Like" by Miley Cyrus
"Spotlight" by Miley Cyrus
"Let's Do This" by Miley Cyrus
"Dream" by Miley Cyrus
"Don't Walk Away" by Miley Cyrus
"Backwards" by Rascal Flatts
"Bless The Broken Road" by Rascal Flatts
"The Climb" by Miley Cyrus
"Hoedown Throwdown" by Miley Cyrus
"Everything I Want" by Steve Rushton

Comment:
Kualitas film yang terasa cukup mengerikan tidak hanya dipicu oleh akting Miley Cyrus yang terasa flat saja, tetapi keseluruhan plot cerita yang mengetengahkan perjuangan Miley mengatasi masalah identitasnya seakan itu adalah masalah besar. Mungkin sebagian besar penonton akan merasa terhina karena kecerdasannya teruji oleh fakta tersebut. Pengembangan cerita sejak awal terasa dipaksakan dengan berbagai isu yang sayangnya terlalu tanggung untuk diangkat seperti halnya hubungan ayah dan putrinya? kisah cinta dua muda-mudi belia? pergulatan batin seorang gadis? Semua itu diperparah dengan sebagian besar penampilan on-stage seorang Hannah Montana yang datar-datar saja dengan lagu-lagu yang rasanya tidak terlalu penting untuk menjaga anda tetap terduduk manis di kursi, satu-satunya yang lumayan adalah The Climb yang liriknya cukup dalam. Hannah Montana : The Movie hanyalah tontonan yang diperuntukkan bagi gadis kecil usia 6-13 tahun yang akan cukup bahagia dengan hal-hal sederhana dalam sebuah film remaja.

Durasi:
100 menit

U.S. Box Office:
$79,566,871 till August 2009

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: