XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 08 Juli 2009

ICE AGE 3 : Bertualang Di Era Dinosaurus Yang Terkubur Dalam

Quotes:
Manny-[Sid guards the three baby Tyrannosaurs from an adult] Sid! Give them to her! She's their mother!
Sid-How do I know she's their mother?
Manny-What do you want, a birth certificate? She's a *dinosaur*!
----------
Buck-[from trailer] Are you ready for adventure?
Crash, Eddie-Yes, sir!
Buck-For danger?
Crash, Eddie-Yes, sir!
Buck-For death?
Eddie-Uhh, can you repeat the question?

Cerita:
Sibuk mengurusi istrinya Ellie yang akan segera melahirkan, Manny mulai mengabaikan sahabat-sahabatnya, Sid dan Diego. Terlebih setelah Diego mempertanyakan "kebuasannya" sendiri setelah lama tidak berburu. Merasa terusir, Sid malah menemukan tiga telur yang segera ia anggap anak-anaknya sendiri. Sementara itu Scrat masih sibuk mengejar biji kenari kesukaannya dan ternyata harus bersaing dengan Scratte, betina cantik menggoda. Jauh di bawah lapisan es tempat mereka tinggal, masih berlangsung kehidupan dinosaurus yang selama ini sudah dianggap punah. Apa yang membawa mereka pada akhirnya harus berjibaku di dunia yang sama sekali asing tersebut? Lalu siapa sebenarnya Buck yang mengganggap dirinya pemburu dinosaurus?

Gambar:
Seri ketiga Ice Age ini masih menyajikan animasi yang luar biasa detail dan indah. Terlebih konsep 3D dibalutnya sebagai suatu inovasi digital masa kini. Manjakan mata anda dan anak-anak anda!

Voice:
Masih melanjutkan suara khas mereka masing-masing adalah
Ray Romano sebagai Manny
John Leguizamo sebagai Sid
Denis Leary sebagai Diego
Queen Latifah sebagai Ellie
Chris Wedge sebagai Scrat
Josh Peck sebagai Eddie
Seann William Scott sebagai Crash
Ditambah dua karakter baru yakni Karen Disher sebagai Scratte dan Simon Pegg sebagai Buck.

Sutradara:
Masih dibidani oleh Carlos Saldanha selaku co director seri pertama sebelum naik jabatan dalam seri kedua. Dalam seri ketiganya, turut mendapat bantuan Mike Thurmeier sebagai co director.

Komentar:
Kesampingkan sejenak logika anda bahwa jaman es dan era dinosaurus bisa dipersatukan. Nikmatilah film ini sebagai hiburan belaka yang sarat dengan nilai-nilai keluarga yakni membangun, menjaga, melindungi dan mempersatukan. Plot cerita yang kreatif mampu mengembangkan humor yang cerdas dan tajam meski diawali dengan cukup lambat. Semakin ke belakang, anda akan diseret dalam petualangan seru terutama dengan munculnya beberapa tokoh sentral seperti Buck yang rasanya diilhami oleh karakter Indiana Jones dan membawa film ini melaju cepat tanpa batas. Jika anda menyukai seri pertama, lebih menyukai seri kedua, pasti puas dengan seri ketiga ini. Tidak seperti animasi lain yang stagnan dari seri ke seri berikutnya, Ice Age malah semakin baik!

Durasi:
90 menit

U.K. Box Office:
$12,350,000 in opening week July 7

Overall:
8.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

1 komentar:

Muhammad mengatakan...

Hurraayy...!
Nonton 3D! Iya, meskipun gue minus, walhasil kacamata double deh make 3D, tapi bener lho, nonton ini gak bisa tutup mulut, nganga sepanjang film, excited banget nonton nya, senyuuum aja bawaannya, memang filmnya seru, fun, dan gambarnya yang hidup itu bikin semakin serasa bagian dari film itu :)

Nice...

-Fiz