XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 31 Juli 2009

MAU DONG AH : Kolaborasi "Komedian" Tokoh Politik dan Polisi Lalu Lintas

Cerita:
Dengan partai Angin Surga, Raden Mas Panji Komeng yang gemar makan kerupuk ini bertekad melakukan kampanye yang sehat. Kinerjanya didukung sekretaris cantik, beberapa punggawanya serta penyanyi dangdut top.
Di sisi lain, seorang polisi lalu lintas setengah baya, Jojon tengah dilanda kesulitan ekonomi dikarenakan kebutuhan keluarganya yang sangat mendesak tetapi ia berniat meraih semuanya dengan cara yang jujur.
Dua tokoh yang boleh dibilang unik dan langka di tengah masyarakat yang apatis ini tanpa sengaja bertemu di sebuah kejadian yang tak terduga.


Gambar:
Multiscene yang berpindah-pindah dari satu frame ke frame lain khas K2K kembali muncul dalam film yang banyak menyindir situasi yang kerap muncul di ibukota ini.

Act:
Boleh dibilang jadi ajang unjuk kebolehan berkomedi antara Komeng dan Jojon yang sebetulnya sangat kontras. Komeng dengan gaya ceplas-ceplosnya, Jojon dengan gaya kalemnya.
Didukung oleh cameo Cut Memey, Happy Salma, Julia Perez dan suami Damien Perez.

Sutradara:
Digawangi produser "nekad" KK Dheeraj, Christian Pauli terjun mengarahkan film komedi ini masih dengan formula yang sama. Mudah-mudahan hasil box officenya juga minimal sama dengan yang sudah-sudah.

Komentar:
Meski masih terkesan kacau tetapi niat berceritanya masih perlu kita hargai. Komeng kembali tampil dominan disini, spontanitasnya memang lucu walau kadang berlebihan. Sebaliknya komedian senior Jojon tampil smooth dan cukup baik sehingga mampu mengundang simpati. Secara keseluruhan, tampaknya Mau Dong Ah "berusaha" meluruskan persepsi-persepsi umum yang salah di mata masyarakat terutama tentang tokoh politik dan polisi pada khususnya.

Durasi:
70 menit

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: