XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 23 Juli 2009

SYDNEY WHITE : Putri Salju Jaman Modern

Quotes:
Tyler-Who are you Sydney White? You throw a football like Matt Leinart, fearlessly conquer fraternity bathrooms, and clean up nice to boot.
Sydney White-Well, I'm more of a Peyton Manning. Leinart's a lefty.
Tyler-Marry me.

Cerita:
Ditinggal mati ibunya saat berusia 9 tahun, Sydney White tumbuh bersama ayahnya yang seorang pekerja konstruksi. Beranjak kuliah, Sydney menerima beasiswa dan berharap mengikuti jejak ibunya untuk memasuki asrama Kappa Phi Nu. Sayangnya ketua Kappa, Rachel menjegalnya dan membuat Sydney masuk The Vortex bersama 7 siswa tidak populer yaitu Lenny, Terrence, Jeremy, Gurkin, Spanky, George, Embele. Bersama mereka berjuang mengumpulkan dukungan demi mempertahankan The Vortex sekaligus mengembalikan keseimbangan kampus dalam pemilihan Kepala Senat yang baru!

Gambar:
Sepenuhnya bersetting di Florida, Sydney White menyajikan potret kehidupan kampus dan asmaranya dengan cukup glamor dan detail.

Act:
Aktris muda yang cukup dikenal ini pertama kali membintangi Big Fat Liar (2002), Amanda Bynes kali ini bermain sebagai Sydney White yang sederhana, cerdas dan idealis tapi kadangkala tidak percaya diri.
Reuni dengan sang sutradara setelah Sleepover (2004), Sara Paxton berperan sebagai Rachel Witchburn yang cantik culas dan terlalu percaya diri.
Sebelum ini kebagian peran Johnny Blaze muda dalam Ghost Rider (2007), Matt Long berakting sebagai Tyler Prince, ketua perkumpulan Beta yang tampan dan rendah hati.

Sutradara:
Satu-satunya karyanya yang cukup dikenal adalah Sleepover (2004), Joe Nussbaum tetap dipercaya menangani film yang berjudul lengkap Sydney White and the Seven Dorks ini.

Komentar:
Film ini memang adaptasi bebas dari Snow White and Seven Dwarfs dimana plot dipadu dengan kehidupan kampus modern yang penuh dengan dinamika remaja. Termasuk persaingan merebut popularitas sekaligus cinta. Setipe dengan peran-peran terdahulu, harus diakui Amanda Bynes tetap terlihat charming disini sebagai jualan utama jajaran cast. Ceritanya mengalir simpel dan wajar meski terkesan mudah ditebak dengan beberapa humor dan romantisme yang cukup memikat. Maka dari itu satu pesan dari saya saat anda memutuskan menonton Sydney White: Enjoy aja! Jangan terlalu berpikir rumit karena toh masih ada nilai-nilai idealis yang bisa anda petik di dalamnya. Hal lain yang tak boleh terlupakan, aspek hiburannya tergolong baik terutama bagi kaum remaja.

Durasi:
105 menit

U.S. Box Office:
$11,549,960 till Oct 2007

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: