XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 29 Juli 2009

DISASTER MOVIE : Parodi Slapstick Bencana Kemanusiaan

Quotes:
Kid-Hey, Hancock. Hancock? We need help. Wake up, you drunk motherfucker. Get your punk ass up, fly down there, and fix that shit.
[Hancock slaps kid away]
Kid-Asshole!
-----
Calvin-Man, you messed shit up with Amy. You're lucky a girl like that would even talk to you. She's hot, sexy. She got a job. Man, that girl out of your league.
Will-She's not out of my league.
Calvin-Shit, she gotta put up with your stank breath. Not to mention your abnormally high plumber's crack.

Cerita:
Will berjuang mendapatkan kekasihnya Lisa kembali. Namun mimpinya semalam menjadi kenyataan dimana "bencana misterius" datang bertubi-tubi tanpa bisa dihentikan memporak-porandakan kota mereka. Bersama kedua temannya, Calvin dan Juney, mereka berusaha bertahan hidup dan menemukan serangkaian peristiwa yang tak kalah anehnya sepanjang perjalanan mereka. Akankah semua "kekacauan" berakhir seperti sediakala?

Gambar:
Bersetting penuh di Louisiana, Disaster Movie full menampilkan adegan slapstick di sepanjang durasi film, lengkap dengan kostum dan make up yang sangat mendukung!

Act:
Sebelum ini mengisi suara Anakin Skywalker dalam animasi Star Wards : The Clone Wars adalah Matt Lanter sebagai Will.
Tampil sekilas dalam ending Fantastic Four : Rise Of The Silver Surfer, Vanessa Minnillo sebagai Amy.

Sutradara:
Kolaborasi kedua di tahun 2008 setelah Meet The Spartans, Jason Friedberg dan Aaron Seltzer tetap pede mengusung parodi cadas. Kali ini beberapa film bencana yang menyangkut kemanusiaan digabung dan diracik dengan formula mereka sendiri.

Komentar:
Dibuka dengan background 10,000 BC, Disaster Movie boleh dibilang cukup kreatif hanya dalam 15 menit pertama film. Semua berjalan agak lucu dan masih ada rel yang jelas. Tetapi apa yang terjadi setelah itu? Rupanya sulit mempertahankan tetap berada di jalurnya. Slapstick yang dijual terasa "over the top" dan parodi yang ditawarkan sangat dipaksakan tanpa plot cerita sama sekali. Kedua hal tersebut diulang terus menerus hingga ending, boleh jadi membuat penonton tertawa muak dengan kening berkerut. Beberapa tokoh film "tenar" muncul disini semisal Hulk, Iron Man, Hancock, Sex & The City, Juno, Alvin And The Chipmunks hingga selebritis dunia seperti Michael Jackson, Amy Winehouse, Jessica Simpson dsb. Siap menyaksikan mereka semua berbagi layar dan menghibur anda? Coba pikirkan kembali. Yang ada kemungkinan IQ anda turun setelah menyaksikan film ini.

Durasi:
75 menit

U.S. Box Office:
$14,190,901 till Oct 2008

Overall:
6 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: