XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 05 Juli 2009

INKHEART : Saat Membaca Bisa Mewujudkan Mimpi

Quotes:
Dustfinger-His name's Gwin. And I know he looks charming, but you know what they say about books and covers.
Meggie Folchart-Yes, I do. And I also know what they say about talking to strangers. Excuse me. Dustfinger-But I'm no stranger, Meggie.

Cerita:
Mo Folchart bersama putrinya Meggie memiliki hobi mencari buku-buku antik. Hal itu bukan tanpa alasan karena sesungguhnya Mo adalah seorang silvertongue yang berkemampuan mewujudkan imajinasi buku ke dalam dunia nyata hanya dengan membacakannya! Ada satu buku yang terus ia cari yaitu buku dimana istrinya, Resa terperangkap di dalamnya. Sayangnya hal tersebut tidak mudah karena Capricorn berambisi mendapatkan buku pusaka Mo, Inkheart untuk menguasai dunia nyata. Dengan bantuan Dustfinger dan Farid dari dunia fiksi, Mo dan Meggie harus bahu membahu membereskan semua kekacauan yang terjadi sebelum semuanya terlambat!

Gambar:
Gambar fantasi yang ditampilkan cukup atraktif. Sebagian bersyuting di England dan Italy termasuk gambaran kota dongeng yang megah itu.

Act:
Karir aktor yang satu ini boleh dibilang turun naik. Sempat terlibat dalam film peraih Oscar, Crash (2004), Brendan Fraser kembali dalam genre fiksi petualangan sebagai Mo Folchart alias Silvertongue. Seorang suami sekaligus ayah yang berjuang dengan kemampuan istimewanya demi keutuhan keluarga dan dunia.
Terkenal sebagai Gollum dalam trilogi The Lord Of The Rings, Andy Serkis kebagian peran antagonis Capricorn yang ambisius dan licik.
Sienna Guillory sebagai Resa, istri Mo sekaligus ibu Meggie yang lama terlupakan karena menghilang ke dalam buku.
Aktris muda Inggris, Eliza Bennett bermain cemerlang sebagai putri Mo yang cerdas, Meggie Folchart.
Didukung pula oleh duet Paul Bettany dan Rafi Gavron sebagai tokoh-tokoh fiksi Dustfinger dan Farid yang terdampar di dunia nyata.

Sutradara:
Sutradara kelahiran Inggris, Iain Softley terakhir membesut The Skeleton Key (2005). Kali ini kembali dengan genre yang sama sekali baru baginya meskipun belakangan genre serupa kurang diterima publik selayaknya Seeker : The Dark Is Rising, The Spiderwick Chronicles dll.

Komentar:
Nilai jual utama film ini adalah jajaran cast yang ternama dan itu dibuktikan Bettany, Mirren, Broadbent, Serkis, Fraser dll yang cukup outstanding dengan perannya masing-masing. Di luar itu, film ini diangkat dari novel laris yang bercerita tentang fantasi petualangan, mohon lupakan sejenak kegagalan beberapa film sejenis belakangan ini. Secara keseluruhan, efek yang digunakan ok dan terlihat riil sehingga tercipta film yang menghibur dan mudah diikuti. Sayangnya empati masyarakat tampaknya kurang saat film ini dirilis. Jangan terpengaruh dan silakan anda masuki dunia Inkheart!

Durasi:
100 menit

U.S. Box Office:
$17,281,832 till Apr 09

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

1 komentar:

gilasinema mengatakan...

Menurutku, untuk sebuah film petualangan, Inkheart alurnya datar banget. Udah gitu Brendan Fraser juga mainnya terkesan kurang greget.