XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Senin, 27 Juli 2009

THE APOCALYPSE CODE : Aksi Terorisme Rusia Masa Kini

Storyline:
Teroris Jaffad Ben Zayidi mencuri empat bom nuklir dari kapal selam Amerika yang tenggelam dan meletakkannya di empat kota besar di berbagai penjuru dunia. Ketika Zayidi tewas, kaki tangannya "The Executioners" yang akan meledakkan bom-bom tersebut. Dengan agennya, Marie yang menyamar dalam tim Zayidi, badan FSB berusaha menghentikan tindakan yang akan menghancurkan dunia itu.

Nice-to-know:
Syuting dilakukan di beberapa negara seperti Norwegia, Ukraina, Italia, Malaysia, Inggris, Rusia, Jepang, Perancis hingga Amerika Serikat.

Act:
Anastasiya Zavorotnyuk sebagai Mari
Vincent Perez sebagai Lui (as Vensan Peres)
Vladimir Menshov sebagai Kharitonov
Oskar Kuchera sebagai Anton

Director:
Vadim Shmelev

Comment:
Saya agak skeptis melihat poster film ini apalagi jarang sekali action thriller dari Rusia bisa masuk ke Indonesia. Nyatanya 15 menit pertama, prolog film menampilkan penyerangan helikopter terhadap sekelompok teroris yang cukup seru. Setelah itu sekuens action berjalan cepat dan sangat bergaya Eropa yang sayangnya masih terasa asing. Jangan harapkan nuansa Paul Greengrass dengan trilogi Bourne nya muncul disini walaupun Zavorotnyuk benar-benar bertingkah seperti Jason Bourne wanita mulai dari berkelahi, menembak, berlarian menghindari peluru dan bom hingga terjun bebas dari ketinggian! Skripnya sedikit lemah tetapi anda yang menginginkan film aksi tidak akan kecewa. Bom nuklir, teroris, double agent, secret service tersaji semua disini dan berita baiknya bukan berasal dari superiornya Amerika Serikat seperti yang sudah-sudah. Sempat mendapatkan beberapa nominasi di MTV Movie Awards Rusia 2008 untuk kategori best fight, best actress, best kiss dan debut of the year, The Apocalypse Code mungkin tidak seburuk yang anda pikir.

Durasi:
100 menit

Europe Box Office:
RUR 195,057,075 in Russia till end of Oct 2007.

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: