XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 27 Maret 2009

SOUL'S CODE : Arwah Penasaran Memecahkan Kasus Pembunuhan

Tagline:
Mysterious fact reveals the haunting horror case..

Cerita:
Tubuh seorang gadis remaja terbunuh ditemukan tanpa busana dengan tanda-tanda aneh pada keningnya pertanda arwahnya dihalangi untuk membalas dendam. Detektif Khan dari DSI ditugaskan melakukan investigasi dibantu beberapa rekan-rekannya. Mayat tersebut dibawa ke Dr. Nicha bagian CIFS Bangkok untuk menemukan petunjuk lebih lanjut sekaligus identitas sesungguhnya. Sementara itu mantan idola remaja, C terlibat dalam kasus ini saat ia berusaha mencari mantan kekasihnya yang hilang. Beberapa kejadian supernatural pun mencoba mengungkapkan fakta dibalik itu semua.

Gambar:
Beberapa gambar kekerasan hasil penyiksaan ditampilkan cukup eksplisit sehingga terasa memilukan. Kontras dengan pencahayaan gelap sepanjang film.

Act:
Premsini Rathanasopa
Nuttakorn Taewakul
Patiwat Ruengsri
Napat Bhunjongjit-pisan
Saengthong Gate-uthong


Sutradara:
Atsajun Sattakovit

Komentar:
Kasus pembunuhan berantai yang dirangkai dengan kejadian supernatural mungkin bukan hal baru terutama pada perfilman Asia. Kelebihan Soul's Code adalah berhasil melakukannya dengan gaya film tahun 90an yang kental adegan flashback dengan sangat hati-hati dan cukup konsisten. Kekurangannya, arah cerita relatif mudah ditebak karena seringkali kita menyaksikan plot serupa sebelumnya, belum lagi alur lambat yang bisa jadi membosankan. Overall, ini memang bukan tipikal horor Thailand yang dinamis dengan twist mengejutkan, tetapi tetap sebuah alternatif tontonan yang lumayan di waktu senggang.

Durasi:
100 menit

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: