XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 19 Maret 2009

THE STRANGERS : Teror Misterius Trio Bertopeng

Quotes:
Kristen-[seeing Dollface standing outside] She's watching us.
James Hoyt-She looks like a ghost. Do you want me to go talk to her?
Kristen-They don't want to talk.
James Hoyt-Well they want something. People don't just stand out there, staring at us like that. They want something.

Cerita:
Sepasang muda-mudi yang berencana meleburkan diri dalam pernikahan, Kristen dan James memutuskan bermalam di rumah peristirahatan keluarga James yang tidak pernah diinjaknya selama bertahun-tahun. Lelah akibat aktivitas seharian dan beberapa masalah di antara hubungan mereka membuat keduanya galau. Di saat bersamaan, datang ketiga orang misterius bertopeng boneka yang mempunyai maksud tertentu. Kedua insan tersebut harus bertahan dan melakukan segala cara untuk lolos dari ancaman yang mungkin tidak pernah mereka duga sebelumnya.

Gambar:
Terjadi hanya dalam semalam sampai dini hari di sebuah rumah di sebuah kompleks peradaban yang agak terpencil.

Act:
Keputusan apa yang diambil Liv Tyler saat memerankan Kristen McKay dalam film ini. Tidak banyak dialog, hanya ekspresi dan tatapan matanya yang berbicara tapi tidak cukup memberikan dampak apapun.
Aktor yang mulai dikenal sejak film musikal drama Duets (2000), Scott Speedman sebagai James Hoyt tidak melakukan banyak eksplorasi dalam perannya ini karena skrip tidak memungkinkan hal tersebut.

Sutradara:
Bryan Bertino yang pernah menjadi aktor era tahun 2000an kali ini berkesempatan menyutradarai karya pertamanya. Sayang sekali tampaknya bukan keputusan yang tepat karena The Strangers terasa "kurang" di segala aspek.

Komentar:
Jarang sekali saya menilai film barat di angka terbawah terutama yang bergenre thriller/horror. Apa masal? Film ini tampaknya tidak memiliki logika dalam bercerita. Semua dibiarkan terbuka tanpa kesimpulan berarti. Karakter protagonis yang bertindak seakan tanpa memiliki daya pikir dan antagonis yang entah memiliki motif apa untuk melakukan kekejaman itu. Hm, walau diangkat dari kisah nyata, tidak seharusnya eksekusi akhir menjadi seperti ini. Sayang sekali!

Durasi:
80 menit

U.S. Box-Office:
$52,534,295 till July 2008

Overall:
6 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: