XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 26 Maret 2009

SUKA MA SUKA : "Berpura-pura" Demi Mendekati Gadis Impian

Cerita:
Dua playboy ganteng, Wisnu dan Rezky masing-masing bekerja sebagai fotografer dan reporter teve. Karena sering terlambat ke kantor, Rezky berniat pindah kos. Pada saat itulah ia bertemu Wisnu dan bukan kebetulan mereka berada dalam satu taksi yang sama dengan tempat tujuan yang sama yaitu rumah tante Ria! Putus asa karena tidak diperbolehkan menyewa, mereka mencoba berpura-pura sebagai pasangan gay dan berhasil meyakinkan tante Ria dan keponakannya yang manis bernama Bella. Bersaing mendapatkan perhatian Bella, Wisnu dan Rezky melakukan hal-hal konyol termasuk membohongi bos baru Bella, Ryan sekaligus menghasut anaknya Dimas.Akankah pada akhirnya Bella mengetahui perbuatan kedua cowok itu di belakangnya?

Gambar:
Tidak selayaknya film keluaran MD Pictures, gambar-gambar di film SMS ini tidak terlalu memanjakan mata kecuali tentu saja warna kostum pemain-pemainnya yang mencolok.

Act:
Teuku Wisnu sebagai Nunu masih belum terlepas dari apa yang sudah dipertunjukkannya dalam layar kaca. Penampilan perdananya di layar lebar cenderung tidak lepas.
Rezky Aditya sebagai Kiky cukup menjanjikan karena berhasil menampilkan citra playboy yang fun sekaligus kocak dalam keberpura-puraannya.
Walau cukup lama absen bermain film, Laudya Cynthia Bella sebagai Bella terlihat cukup natural dan tidak berlebihan.
Sarah Sechan sebagai Tante Ria yang genit seperti biasa berhasil mencuri perhatian walau scenenya tidak banyak.
Choky Sitohang sebagai Ryan dalam debutnya pula. Sepertinya gaya presenter yang percaya diri masih terbawa dalam film ini.

Sutradara:
Karya perdana Encep Masduki di kancah perfilman nasional. Tidak terlalu baik walau tidak bisa dibilang buruk juga. Casting yang melibatkan sebagian pemain Cinta Fitri menjadi nilai tambah karena mereka sudah cukup dikenal luas. Eksekusi cerita yang dilakukannya cukup detail walau secara keseluruhan diragukan originalitasnya.

Komentar:
Sepertinya baru minggu lalu menyaksikan tema serupa dalam Pijat Atas Tekan Bawah. Sejak menit awal saya sudah tahu dan langsung kehilangan minat untuk menyaksikannya sampai habis. Rasanya perlu diklarifikasi skenario mana yang selesai tulis terlebih dahulu? Konon keduanya merupakan jiplakan dari film India, Dostana. Jika memang benar tentu hal ini akan sangat memalukan karena sedemikian miskin idenya sampai melakukan hal seperti itu. Terlepas dari itu semua, saya merasa SMS yang beraliran drama komedi sedikit lebih baik dari PATB yang komedi slapstik dari semua segi. Bagaimana pendapat anda?

Durasi:
85 menit

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: