XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 04 Maret 2009

COLUMBUS DAY : Pencuri Handal Tuntaskan "Misi" Terakhir

Quotes:
John Cologne-After I'm done talking to you, I feel good.

Storyline:
Setelah berjuang dalam hidup, pencuri kaliber bernama John bersembunyi di taman kota saat berencana untuk membongkar barang curian. Disana ia memulai persahabatan unik dengan seorang anak lelaki kulit hitam Antoine yang akhirnya memintanya berdamai dengan mantan istri dan putrinya yang sudah lama ditinggalkannya. Saat transaksi bisnis dimulai, John berusaha menjauhkan Antoine dari bahaya sebelum ia berangkat ke Florida untuk bersatu kembali dengan keluarganya.

Nice-to-know:
Setiap harinya, Val Kilmer harus dimake-up untuk terlihat lebih tua untuk peran John Cologne dimana ia menggunakan makeup artist yang pernah menanganinya dalam Tombstone (1993).

Cast:
Terakhir dinominasikan Aktor Pendukung Terbaik dalam ajang Saturn Award 2006 lewat Kiss Kiss Bang Bang (2005), Val Kilmer bermain sebagai John Cologne, pencuri yang berusaha menunaikan misi terakhirnya.
Bobb'e J. Thompson sebagai Antoine
Richard Edson sebagai Manny
Marg Helgenberger sebagai Alice
Ivana Milicevic sebagai Cheryl
Lobo Sebastian sebagai Jimmy Espinosa
Michael Muhney sebagai Detective Daniels
Sean Blakemore sebagai Officer Walters
Wilmer Valderrama sebagai Max

Director:
Charles Burmeister pertama kali menyutradarai lewat The King of Sixth Street (2003). Ini adalah film ketiganya sejauh ini.

Comment:
Film ini diawali dengan aksi seorang diri Val Kilmer yang terlihat menarik, membangkitkan minat penonton akan kelanjutannya. Nyatanya mereka akan kecewa karena disuguhkan drama dengan tensi yang sangat membosankan. Bersetting hanya di sebuah taman dari siang sampai sore dimana karakter sentral John Cologne berusaha mengingat masa lalunya yang membawa dirinya pada kehidupan yang sedang ia jalani sekarang. Bagaimana interaksi terakhirnya dengan kekasihnya, mantan istrinya, putrinya yang sudah berumahtangga, sahabatnya serta pertemuannya dengan si kecil Antoine yang berhasil mengubah paradigmanya. Itu saja? Ya. Interaksi Kilmer dan Thompson mungkin saja menarik tetapi tidak cukup membangkitkan minat audiens untuk bersimpati pada mereka. Di usia lanjutnya, Kilmer berakting tidak buruk, hanya saja skrip tidak mengijinkannya untuk berbuat banyak. Sutradara Burmeister juga kurang menggali potensinya disini selain menjual pesona Echo Park di Los Angeles sebagai latar belakangnya. Pada akhirnya, Columbus Day hanyalah akan mengisi rak dvd anda yang akan terlupakan seiring berjalannya waktu.

Durasi:
85 menit

Overall:
6 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: