XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 18 Maret 2009

WHISPER : Teror Bisikan Maut Bocah Setan

Quotes:
David Sandborn-No, no, no! I'm just getting started here. Poor Roxanne. She thought I was an angel. You can't kill an angel!

Cerita:
Mantan penjahat, Max menculik seorang bocah 8 tahun bernama David Sandborn demi mendapatkan sejumlah uang tebusan. Penyekapan yang dilakukan di sebuah kabin sepi bersama kekasihnya Roxanne dan kedua temannya, Sydney dan Vince ternyata malah membawa mimpi buruk yang bisa jadi mengancam nyawa mereka sendiri. Hal tersebut dikarenakan David bukanlah anak biasa melainkan iblis yang mampu mengendalikan pikiran dari bisikan-bisikan mautnya. Bagaimana nasib akhir dari aksi komplotan tersebut?

Gambar:
Sinematografinya cukup konsisten menghadirkan gambar-gambar dengan nuansa dingin sepi mencekam yang berlokasi syuting di Vancouver, Kanada.

Act:
Pernah mendukung Cheaper By The Dozen 2 (2005), Blake Woodruff kembali sebagai bocah setan yang bersorot mata dingin, David Sandborn.
Dari serial Prison Break, Sarah Wayne Callies sebagai Roxanne.
Dari serial Lost, Josh Holloway sebagai Max Truemont.
Turut dimeriahkan oleh Joel Edgerton sebagai Vince Delayo dan Michael Rooker sebagai Sydney Braverman.


Sutradara:
Menapaki debutnya 10 tahun lalu dalam Beyond Suspicion, Stewart Hendler kali ini bermain dalam genre horor thriller dengan sentralisasi karakter pada bocah laki-laki berusia 12 tahun.

Komentar:
Premis film ini terlihat menjanjikan dengan idenya. Namun setelah berkembang, rasanya plot cerita sangat mudah ditebak bahkan cenderung menjemukan tentang anak iblis yang menebar teror. Rasanya sudah berulang kali difilmkan dengan hasil yang kurang lebih sama. Akting para pemainnya bisa dibilang tergolong lumayan walau dialog di antara mereka sama sekali tidak membantu. Satu-satunya yang menolong adalah sinematografi yang konsisten dengan nuansa dingin sepi mencekam serta ending yang cukup memihak suara hati penonton. Banyak yang mengatakan ini adalah versi modern dari horor klasik The Omen, lengkap dengan kemunculan anjing hutannya. Menurut anda?

Durasi:
90 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: