XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 05 Maret 2009

ACCURACY OF DEATH : 7 Hari Waktu Pencabut Nyawa

Tagline:
Seven Days to the End of Life.. and the Beggining of Love

Cerita:
Malaikat maut Chiba bertugas mengamati seseorang yang hanya memiliki tujuh hari sebelum kematiannya sebelum memutuskan untuk melaksanakan atau melanjutkannya. Ia bertugas dengan cepat lalu pergi ke toko CD dan memuaskan dirinya dengan musik. Pada suatu ketika subyeknya adalah Kazue Fujiki, berusia 27 tahun, bekerja di pabrik di bagian keluhan pelanggan. Apakah Chiba mampu menunaikan misinya tanpa mengindahkan nasib seseorang yang mungkin saja punya harapan sendiri-sendiri?

Gambar:
Selayaknya film Jepang, adegan bergulir lambat. Nuansa dingin dan sunyi terasa kental. Beberapa grafis lokasi pembicaraan Chiba dan sang anjing terkesan surealis.

Act:
Takeshi Kaneshiro sebagai Chiba
Manami Konishi sebagai Kazue Fujiki

Sutradara:
Satu-satunya karya layar lebar yang disutradarai, diproduseri dan ditulisnya sebelum Accuracy Of Death adalah Bijocan (2004). Masaya Kakei memang lebih banyak terlibat dalam produksi film televisi.

Komentar:
Diangkat dari novel laris karya Kotaro Isaka, film ini mengambil benang merah dari sudut pandang Chiba sang malaikat maut terhadap tiga subjek kematiannya. Bagian kedua terasa cukup mengganggu dan seperti mengambang tanpa kejelasan. Ok kita maafkan hal itu dan kembali pada bagian pertama dan ketiga yang sebetulnya saling berhubungan. Tetapi alur cerita yang lambat ditambah percakapan dengan anjing yang bahkan tidak berkata-kata terasa sangat menyiksa. Secara keseluruhan mungkin anda akan membandingkannya dengan City Of Angels ataupun Meet Joe Black, tapi versi Asia selalu menawarkan sesuatu yang beda, bukan? Saran saya, jika anda menyaksikan film ini di DVD, lebih baik langsung masuk pada bagian ketiga yang manis dan penuh makna, niscaya film ini akan terlihat lebih baik.

Durasi:
110 menit

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: