XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 29 Maret 2009

COMING SOON : Kutukan Film Arwah Penasaran Menjadi Nyata

Tagline:
"The horror movie that you just saw is about to happen to you in real life!"

Cerita:
Sembuh dari kecanduan obat bius, Shane berusaha berbaikan kembali dengan mantan kekasihnya, Som. Sayangnya karena desakan ekonomi, Shane menyanggupi permintaan supervisornya, Yod untuk membajak sebuah film horor yang belum beredar di bioskop untuk kemudian dijual dengan harga tinggi. Film berjudul Revengeful Spirit itu ternyata bukan film biasa. Kisah tentang seorang wanita gila yang menculik anak-anak desa untuk kemudian disiksa dan dicongkel matanya seakan nyata! Misteri hilangnya Yod dan dihantui penampakan serupa wanita gila bernama Chaba itu membuat Shane harus berpacu dengan waktu memecahkan segala misteri yang melingkupi pembuatan film itu. Sebelum semuanya terlambat dan segalanya dalam film bisa menjadi kenyataan..

Gambar:
Selayaknya horor khas Thailand dengan andalan suasana yang mencekam dengan visualisasi hantu yang tidak biasa membuat beberapa adegan membangkitkan bulu kuduk.

Act:
Chantawit Thanasewee sebagai Chain dibaca Shane memperlihatkan penjiwaan yang natural dari seorang mantan pecandu obat bius untuk kemudian berusaha memperbaiki hidupnya meski terjebak dalam cara yang salah yang membuatnya terjerumus dalam masalah spiritual.
Worrakarn "Punch" Rotjanawatchra sebagai si cantik Som, gadis penjaga bioskop yang masih menyimpan cinta dengan mantan kekasihnya tapi ragu memutuskan untuk kembali atau tidak.

Sutradara:
Sophon Sakdaphisit yang pernah menulis skrip Shutter dan Alone kali ini bertindak langsung sebagai sutradara. Hasilnya cukup memuaskan karena bakatnya menulis ternyata menular pada caranya memvisualkan tulisan. Boleh ditunggu karya berikutnya.

Komentar:
Adegan apa yang paling menakutkan dalam film horor? Saat hantu muncul tidak terduga? Ketika karakter utama tidak melihat hantu di belakangnya?Pada akhirnya tokoh utama adalah hantu? Bukan itu yang akan merasuki anda saat pulang menonton film ini tetapi perasaan dejavu yang terus muncul begitu anda meninggalkan bangku bioskop. Apakah ada seseorang/sesuatu yang akan menyergap anda secara tiba-tiba. Ya, Coming Soon memang dirancang untuk menyerang rasa psikologis anda tentunya dengan bantuan visual hantu yang sangat menyeramkan. Ceritanya yang unik berlatar belakang kisah nyata membuat anda terus menduga-duga dari awal sampai akhir. Salah satu horor Thailand terbaik setelah 4BIA! Patut disaksikan sebelum ada remake Hollywood nya di kemudian hari.

Durasi:
80 menit

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: