XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 10 Maret 2009

BALLS OF FURY : Komedi Hiperbola Tentang Ping Pong

Quotes:
Master Wong-Ping Pong... is not the macarena. It takes patience. She is like a fine, well-aged prostitute... it takes years to learn her tricks.
[chuckles]
Master Wong-She is cruel, laughs at you when you are naked, but you keep coming back for more, and more! Why? Because she is the only prostitute I can afford.

Cerita:
Mantan juara yunior, Randy Daytona yang pensiun dini karena dipermalukan lawannya bersembunyi di sebuah klub dengan memperlihatkan variasi keahliannya bermain ping pong. Saat seorang agen FBI bernama Rodriguez meminta Randy untuk kembali berkompetisi demi menyelidiki sindikat rahasia Feng. Meski awalnya menolak, Randy menyanggupi untuk berlatih dengan guru Wong dan keponakannya yang seksi lihai, Maggie. Dapatkah Randy menguasai semuanya sekaligus memenangkan kompetisi dunia bawah yang unik sekaligus kejam itu?

Gambar:
Kental dengan nuansa China dimana setting dan penggarapan tidak terlihat bernuansa Barat.

Act:
Dan Fogler yang merupakan calon komedian potensial sebagai Randy Daytona yang bodoh tapi gigih berjuang.
Christopher Walken yang sudah bermain dalam ratusan film kali ini kebagian peran antagonis Feng yang culas sekaligus misterius.
Si cantik Maggie Q sebetulnya tampil hanya sekilas di awal dan akhir scene tapi keahliannya cukup menarik untuk disaksikan disini.

Sutradara:
Robert Ben Garant yang seringkali tampil di beberapa episode film teve sebagai dirinya sendiri memulai debutnya sebagai sutradara di film ini yang uniknya langsung memuncaki tangga nomor satu box office Amerika di minggu pertama pemutarannya. Surprising!

Komentar:
Sesungguhnya walau terkesan konyol dan kacau, harus diakui Balls Of Fury cukup menghibur terutama dengan gaya bercerita versi parodi olahraga ping pong yang tidak lazim. Di beberapa sisi, humornya terlihat berlebihan karena bertolak dari situasi-situasi yang kurang nyaman. Itulah sebabnya film ini tidak akan begitu saja dapat disukai oleh semua kalangan. Patut digarisbawahi penampilan Christopher Walken yang tampil sangat kocak dan sulit ditebak perangainya disini. Berminat membuktikannya?

Durasi:
85 menit

U.S. Box-Office:
$32,844,290 till end of 2007

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: