XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 14 Maret 2009

CONFESSIONS OF A SHOPAHOLIC : Kala Terjerat Hutang Akibat Gila Belanja

Quotes:
Rebecca Bloomwood-You know that thing when you see someone cute and he smiles and your heart kind of goes like warm butter sliding down hot toast? Well that's what it's like when I see a store. Only it's better.

Cerita:
Hobi berbelanja kadang membuat seseorang terjebak hutang. Itulah yang dialami Rebecca Bloomwood yang bercita-cita bekerja di masalah fesyen Alette ternama tapi akhirnya terdampar sebagai penulis majalah keuangan karena kesalahan pengiriman surat. Bos barunya, Luke yang gila kerja menuntut Rebecca menulis sebuah artikel dunia ekonomi. Tanpa diduga tulisan dadakan Rebecca yang didasarkan pada pengalamannya berbelanja malah mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Angkat nama tidak membuat Rebecca senang karena harus selalu menghindari penagih hutang bernama Derek Smeath. Apakah Rebecca mampu mengendalikan nafsu belanjanya? Bagaimana hubungannya dengan sang bos yang semakin mendekat?

Gambar:
Serupa dengan Sex & The City atau The Devil Wears Prada, film ini juga menjual merk sehingga gambar-gambar yang disajikan selayaknya potret mode di tengah setting kota New York yang megah dan sibuk itu.

Act:
Memulai karirnya dari televisi, aktris kelahiran Oman bernama Isla Fisher ini terbilang berhasil memerankan Rebecca Bloomwood yang polos, kocak dan tidak pernah berpikir panjang dalam mengambil keputusan. Sangat menarik melihat bahasa tubuh, mimik wajah sampai cara bicaranya disini. Juara!
Peran bos muda tampan perfeksionis Luke Brandon dimainkan oleh Hugh Dancy yang sebelumnya tampil di Blood & Chocolate (2007).
Dibantu juga oleh duet John Goodman-Joan Cusack sebagai orangtua Rebecca, Leslie Bibb sebagai Alicia, Kristin Scott Thomas sebagai Alette, Krysten Ritter sebagai Suze dll.

Sutradara:
Sukses besar My Best Friend's Wedding (1997) melejitkan nama P.J. Hogan dan terbukti film terbarunya ini masih mengusung konsep yang kurang lebih sama, komedi situasi bergaya ringan dengan sentuhan roman yang tentu saja mudah untuk dijual ke pasar.

Komentar:
Berbelanja mungkin tidak pernah ada kata cukup. Film ini boleh jadi cermin sekaligus tontonan wajib bagi anda penggila shopping terutama kalangan wanita dimana trend fesyen menjadi yang utama. Konstruksi cerita yang mengalir dengan sentuhan komedi yang kocak menjadikan Confessions Of A Shopaholic tidak perlu nilai tinggi untuk sebuah tontonan yang sangat menghibur apalagi di tengah krisis keuangan yang sedang terjadi dewasa ini. Akhir kata, sedikit unik untuk dibayangkan jika boneka manekin di toko bisa berbicara kepada kita :p

Durasi:
105 menit

U.S. Box-Office:
$33,806,050 till early March 2009

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: