XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 04 Maret 2009

SEVEN POUNDS : Berapa Harga Utang Budi Manusia?

Quotes:
Emily Posa-Why do I get the feeling you're doing me a really big favor?
Ben Thomas-Because I get the feeling that you really deserve it.

Cerita:
Ben Thomas berada di persimpangan jalan untuk meredakan perasaan bersalahnya. Dia menyadari bahwa ia memiliki kekuatan untuk mengubah kemungkinan jalan hidup tujuh orang asing yang berhak akan kesempatan kedua dalam hidupnya. Tapi ketika salah satu dari mereka menyentuh hatinya, dia harus memilih apakah ia harus mengungkap rahasianya meskipun itu berarti ia harus menyerah pada rencana mulianya..

Gambar:
Petualangan Will Smith mengunjungi lokasi-lokasi kehidupan sehari-hari untuk menemui orang-orang asing yang dianggapnya "pantas" ini terasa real dan full syuting di California.

Act:
Karir Will Smith memang terus meningkat terutama jika dibandingkan debutnya dalam Where The Day Takes You (1992) pada usia 24 tahun. Kali ini bermain sebagai Ben Thomas yang berusaha melepaskan diri dari trauma masa lalu dan mengambil peran orang lain untuk suatu tindakan utang budi pada orang-orang yang justru tidak pernah dikenalnya.
Sebelum ini tampil dalam Killshot, nama Rosario Dawson perlahan tapi pasti mulai dikenal sebagai aktris kulit hitam bertalenta di Hollywood termasuk yang diperlihatkannya disini sebagai Emily Posa, wanita sekarat yang tinggal menunggu akhir hidupnya dengan tegar.
Dua aktor kawakan, Woody Harrelson dan Barry Pepper turut berperan sebagai Dan dan Ezra Turner.

Sutradara:
Sutradara kebangsaan Italia, Gabriele Muccino ini sebelumnya bekerjasama dengan Will Smith dalam The Pursuit Of Happyness (2006) yang menyentuh itu dan berusaha berkolaborasi kembali dalam drama tentang kehidupan.

Komentar:
Paruh pertama film ini bisa jadi membingungkan penonton karena tersusun atas potongan-potongan puzzle yang entah kemana arahnya. Memasuki paruh kedua, titik terang mulai terlihat dimana alur cerita bergulir dengan menyentuh sambil membuka semua teka-teki yang tersimpan rapat. Ya semakin sedikit anda tahu tentang film ini, semakin mungkin anda terharu dibuatnya. Smith dan Dawson tampil cemerlang dan berbagi chemistry yang kuat. Jangan lupakan pula faktor Harrelson dan sang sutradara yang brilian kinerjanya. Walau ada kesan "dipaksakan" pada ending, kesampingkan hal itu dan buka hati anda terhadap hal-hal besar yang selama ini sering dilupakan orang yaitu berkorban dan berbagi.

Durasi:
120 menit

U.S. Box Office:
$69,951,824 till Jan 2009

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

1 komentar:

Hafizophonic mengatakan...

Esensi : jangan pakai BB saat nyetir :) Reply lah message dari orang tersayang, disaat lagi aman dan tenang dan dengan hati riang, hehhehe.

-Fiz