XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 07 Oktober 2008

I KNOW WHO KILLED ME : Kembar Identik Kunci Misteri Pembunuhan

Quotes:
Dakota Moss-I think I'm Aubrey's twin sister.

Cerita:
Siswi SMU yang juga berlaku sebagai penulis, Aubrey Fleming berhenti dari kelas piano untuk memfokuskan diri pada karyanya. Ketika teman sekolahnya yang menghilang, Jennifer Toland akhirnya ditemukan termutilasi, penduduk setempat mencemaskan anak-anak mereka sembari polisi berusaha mengungkap kasus pembunuhan itu. Setelah pertandingan football, Aubrey diculik dan kemudian menjadi korban mutilasi. Beberapa minggu kemudian, ia ditemukan tidak sadar di jalan yang sepi dan menjalani beberapa operasi. Namun setelah sadar, Aubrey malah mengatakan dirinya adalah Dakota Moss yang bekerja sebagai stripper klub lokal. Ketika FBI menemukan fakta kalau Dakota merupakan salah satu karakter dari cerita Aubrey, mereka mengira Aubrey mengalami gangguan jiwa. Apa yang sebetulnya terjadi? Benarkah Dakota merupakan kembaran Aubrey? Siapa sebetulnya pelaku pembunuhan berantai tersebut?

Gambar:
Kesan suram dan gelap tertangkap sepanjang film karena nuansa warna dark blue yang dominan.

Act:
Lindsay Lohan yang lebih dikenal sebagai gadis remaja bermasalah sebetulnya memiliki talenta yang cukup baik di dunia akting. Memulai karir sebagai bocah manis kembar, The Parent Trap, kali ini Lohan berusaha menunjukkan totalitas aktingnya. Sebetulnya cukup baik dan konsisten tapi terkadang peran Dakota dan Aubrey secara bergantian terlalu berat untuk dimainkan.

Sutradara:
Meski sudah menelurkan beberapa film, nama Chris Sivertson belum banyak dikenal luas dan film-filmnya belum menghasilkan apa-apa dari segi box-office. Di sini, Chris seperti terbebani untuk mengeksplorasi kebolehan Lindsay Lohan. Di satu sisi cukup baik tapi di sisi lain, Chris terlalu berusaha rumit dalam membuat I Know Who Killed Me sehingga hasil akhirnya malah kurang maksimal.

Komentar:
Bukan film yang buruk tapi sulit dikatakan baik. Background musik film ini seakan mengingatkan kita pada karya novelis Agatha Christie. Dari awal sampai akhir, film ini berusaha melakukan twist-twist agak tidak terjebak menjadi thriller biasa-biasa saja. Namun semua itu malah menjadikan tekanan tinggi yang sulit untuk diterima. Alhasil, film ini gagal di pasaran dan banyak mendapat caci-maki kritikus dan penonton film setia. Poor Lindsay Lohan yang sekiranya ingin mengangkat namanya lewat film ini setelah serangkaian kasus pidana.

Durasi:
95 menit

U.S. Box Office:
$7,233,485

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: