XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 24 Oktober 2008

P2 : Terjebak Dalam Basemen Gedung Bersama Psikopat

Quotes:
Thomas-What kind of car does he drive?
Angela Bridges-I don't know.
Thomas-You don't know? You don't know what kind of car your fiancé drives?
Angela Bridges-A Toyota.
Thomas-A Toyota? Now. that is a fast car. He could be here any minute...

Cerita:
Angela pulang terakhir pada malam Natal di kantornya. Saat berusaha menstarter mobilnya di basement P2, mesinnya tidak mau menyala. Datang satpam bernama Thomas membantunya sekaligus mengajaknya makan malam bersama. Angela menolak karena harus memenuhi undangan keluarganya tapi malah membuat Thomas kecewa. Tiba-tiba ia menyergap Angela dan menyekapnya sambil menebar teror mimpi buruk yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Akankah Angela berhasil keluar dari P2 dengan selamat?

Gambar:
Bersetting di Ontario, Canada, film ini praktis hanya menggunakan satu gedung perkantoran dan basement parkir sebagai lokasi syutingnya.

Act:
Rachel Nichols memulai debutnya dalam peran kecil di Autumn In New York (2000) disini berperan sebagai Angela Bridges, karyawati mandiri ambisius yang harus menghadapi situasi sulit tidak terduga.
Pernah mendukung thriller horor remaja Soul Survivors (2001), Wes Bentley kali ini kebagian karakter antagonis Thomas, petugas security yang psikopat dan posesif.

Sutradara:
Franck Khalfoun terakhir menyutradarai Snowboarder (2003) dan dalam P2 ini dibantu oleh sutradara penulis spesialis thriller, Alexandre Aja.

Komentar:
Dengan setting irit yang memaksimalkan keterbatasan lokasi, P2 justru terlihat kuat dalam eksekusi. Berhasil mempertahankan tensi dari awal sampai akhir dengan aktor-aktris yang sangat minim dan plot yang simpel bukanlah perkara mudah. Namun hal itu dibuktikan sutradara dan cast dengan cukup baik. Meski tidak diungkapkan masa lalu Thomas hingga berkarakter seperti itu, rasanya tidak terlalu mengganggu bangunan cerita. Cocok lah bagi anda penyuka thriller yang baik dan sulit diduga.

Durasi:
95 menit

U.S. Box Office:
$3,992,339 till Dec 2007

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: