XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 08 Oktober 2008

CHIKA : New Movie or Just a Remake?

Hm, nonton Chika awalnya bikin kening gw berkerut. Kenapa? Karena prolog film penuh dengan kebetulan2 yang dipaksakan! Tapi harus diakui setelah itu, film mengalir lancar dan cukup fun untuk disaksikan.

Cerita:
Chika, remaja 15 tahun yang dunianya seakan runtuh dalam sekejap. Mulai dari diputusin pacarnya secara sepihak sampe “ditinggal” kedua orangtuanya yang tewas dalam kecelakaan pesawat. Dari situ, Chika dituntut untuk “bangkit” dan meneruskan hidupnya apapun rintangan yang dihadapi. Beruntung dia masih punya kakaknya Karen, seorang designer mandiri nan sibuk yang masih bisa membiayai hidup dan pendidikannya. Sampai pada suatu ketika, Chika bertemu seorang cowok judes plontos, Yoza. Sejak itulah konflik film berkembang dengan interaksi mereka yang berujung cinta?

Act:
Sharon Jessica, pendatang baru cukup memperlihatkan akting yang dominan di film ini sebagai Chika yang imut nan polos.
Muhammad Fardhan terlihat cukup natural membawakan karakter Yoza.
Sarah Sechan paling “nendang” di film ini sebagai kakaknya Chika, witty and funny!

Gambar:
Konsisten dengan konsep indoor outdoor secara simultan. Good quality pictures. Di epilog film, setting berpindah ke kota Venice yang indah lengkap dengan gondolanya.

Komentar:
Hm, yang jadi ganjalan itu, apa iya Chika remakenya Apa Artinya Cinta? Konsep cerita sangat2 mirip.Dua tokoh utama tetanggaan juga! Paris diganti Venice! Lagunya juga sama2 digarap Melly. Dulu duet sama Ari Lasso, sekarang mengusung Potret bawain I Just Wanna Say I L U! Karakter Shandy Aulia masuk ke Sharon Jessica, cantik nan lugu. Karakter Samuel Rizal juga diambil Fardhan, cool baldy but jutek. Gimana nih Pak Ram dan Sunil Soraya? Desperately mengulang kesuksesan Apa Artinya Cinta? di musim libur Lebaran ini? Well, gw harus akui, Chika slightly better daripada Apa Artinya Cinta? entah bagaimana pandangan anda :p

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: