XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 26 Oktober 2008

GHOST SON : Dihantui Bayangan Mendiang Suami

Cerita:
Sepasang pengantin baru, Mark dan Stacey tinggal di pertanian Mark di pedalaman Afrika bersama pembantu remaja mereka, Thandi yang misterius. Keduanya hidup dalam suasana harmonis penuh cinta sampai suatu kecelakaan mobil mengubah segalanya. Mark tewas beberapa lama setelah Stacey menemukannya. Kehidupan Stacey berubah drastis, ia dihantui bayang2 Mark yang berusaha “mengajaknya” sehingga mencoba melakukan bunuh diri. Beberapa minggu kemudian, Stacey divonis hamil dan akhirnya melahirkan bayi bernama Martin setelah melalui beberapa masalah. Perlahan-lahan, Stacey semakin merasakan kehadiran Mark melalui Martin. Apakah Martin memang titisan Mark yang berusaha membunuh ibunya sendiri?

Gambar:
Sinematografi yang sebenarnya cukup indah. Pedalaman Afrika yang gersang dan sunyi disyut dengan baik lengkap dengan rumah dan suasana yang terasing di pinggir kota.

Act:
Laura Harring terlihat cukup baik memerankan seorang istri yang depresi semenjak ditinggal mati suaminya, juga sebagai seorang ibu yang meragukan kehadiran anaknya sendiri. Emosi yang dipancarkannya bisa jadi membuat penonton berempati padanya.
John Hannah yang sebelumnya angkat nama dalam trilogy The Mummy, tampil singkat sebagai suami yang penyayang dan terkesan posesif terhadap sang istri tercinta.

Sutradara:
Lamberto Bava yang dikenal sebagai spesialis pembuat horor dari Italia mempunyai 2 misi disini, menakuti penonton dan menciptakan kisah yang logis. Dalam hal ini, ia terbilang gagal dalam misi yang kedua walaupun gaya penyutradaraannya patut diberi apresiasi.

Komentar:
Anda yang mengharapkan thriller horror mencekam mungkin akan kecewa dengan film ini karena alur dan gaya penceritaan yang sangat lambat serta cerita yang tidak cukup logis untuk membuat penonton antusias mengikuti film sampai akhir. Suasana mencekam yang ditampilkan sepanjang film tidak diperkuat oleh beberapa tokoh pendukung yang tidak mendapat porsi cukup untuk mengangkat cerita secara keseluruhan. Di Amerika, film ini langsung rilis dalam bentuk DVD.

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: