XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 15 Oktober 2008

EAGLE EYE : Berjuang Menuntaskan Misi Atas Dasar Teknologi Canggih

Quotes:
Jerry Shaw-[shouting] Are you the one who called me on the phone?
Rachel Holloman-She called you too?
———-
[while being chased through city streets by police cars]
Rachel Holloman-So you don't know anything about Sam?
Jerry Shaw-What, you mean your son? No, I know nothing. Just like you don't know how to drive! Use the clutch before you shift, not while you shift!
Rachel Holloman-I don't need driving lessons from you, asshole!
Jerry Shaw-What, you drive like this and I'm the asshole?

Cerita:
Karyawan copy centre, Jerry Shaw hidup dalam bayang-bayang kesuksesan abangnya, Ethan Shaw yang bekerja di Angkatan Udara. Setelah kematian Ethan, Jerry menerima uang ratusan ribu dollar pada ATM nya dan juga serangkaian persenjataan lengkap pada apartemennya. Kekagetannya berlanjut saat menerima panggilan misterius yang menginstruksikannya untuk melarikan diri. Tak lama kemudian, Jerry bertemu Rachel, single mom yang juga menerima panggilan serupa dimana nyawa anak semata wayangnya menjadi taruhan. Segera saja mereka berdua harus menjalani misi yang tampaknya sudah direncanakan dengan baik. Apa yang sesungguhnya mendalangi itu semua?

Gambar:
Full adegan aksi tempo cepat dari awal sampai akhir termasuk pengejaran di bagasi Los Angeles International Airport!

Act:
Satu dari dua debut layar lebarnya adalah The Christmas Path (1998) pada usia 12 tahun. Disini Shia LaBeouf berperan sebagai Jerry Shaw, karyawan Copy Cabana yang terlibat persekongkolan tingkat tinggi.
Karirnya Hollywood nya diawali dalam Perfume (2001), Michelle Monaghan kali ini bermain sebagai single mom, Rachel Holloman yang berusaha menyelamatkan diri sekaligus anak kesayangannya dengan mengikuti semua instruksi misterius.
Didukung pula oleh Billy Bob Thornton sebagai Agent Thomas Morgan, Rosario Dawson sebagai Agent Zoe Perez, Michael Chiklis sebagai Defense Secretary Callister dan Anthony Mackie sebagai Major William Bowman.

Sutradara:
Karya layar lebar perdananya dalam Cyclops, Baby (1997) membuat D.J. Caruso bertahan di jalur action. Ini adalah kerjasama keduanya dengan Shia setelah Disturbia (2007) yang di luar dugaan cukup sukses secara komersil.

Komentar:
Diangkat dari buku karya William Gibson, plot film sebetulnya tidak terlalu orisinil sebab sudah banyak diangkat sebelumnya. Tetapi Eagle Eye disajikan dalam tempo cepat dan diyakini bisa menguras energi penonton dalam mengikutinya sehingga tidak satu detikpun anda merasa bosan. Adegan aksi sangat menarik terutama kejar-kejaran baik dengan kaki maupun dengan mobil dimana semua difilmkan dengan realistis. Meski secara keseluruhan agak sulit diterima logika rasanya hal tersebut termaafkan dengan kolaborasi cast yang bermain maksimal dan sutradara yang brilian.

Durasi:
115 menit

U.S. Box Office:
$101,111,837 till December 2008

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: