XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 30 September 2008

BARBI3 : Kisah Pertobatan 3 Cewek Bling-Bling

Cerita:
Simpel sih, tentang 3 cewe “bling-bling” yang paling terkenal di kampus, Marion (Titi Kamal), Alya (Poppy Sovia), Aline (Francine Roosenda). Iyalah terkenal, terkenal “dandan”, terkenal “over-acting”, terkenal “oon”, terkenal “kejam” dll. Suatu saat ada mahasiswa baru, Stanley (Desta Club 80’s) yang lugu dan culun di kampus mereka, kontan aja jadi bahan mainan Trio Bling-Bling. Putus asa dipermalukan, Stanley berbuat nekad sebelum ditolong Helen (Cathy Sharon) yang diam2 menaruh hati. Perbuatan Trio Bling-Bling emang ga bisa dibiarkan, tapi apakah “satu peristiwa” mampu mengubah mereka semua?

Act:
Titi paling dominan di film ini, akting “over”nya boleh lah walau jadi norak karena ditambah dandanan yang “wew”. Kasian liat Poppy dan Francine yang notabene cukup berbakat main film tapi cuma jadi tempelan yang tidak penting dalam film ini. Cathy menunjukkan konsistensi actnya yang lumayan di film ini setelah sebelumnya main di Hantu Bangku Kosong. Desta, ga jauh2 beda sama peran2 sebelumnya terutama di Oh My God, bedanya logat dan gesture tubuhnya lebih diekspos disini.

Gambar:
Sering terjadi “kekosongan” antar scene sehingga terkesan “putus”. Overall cukup terbantu lah dengan gambar2 standar walau dengan eksekusi lighting yang seadanya.

Sutradara:
Monty kurang memberi porsi yang pas pada tokoh2 utamanya, mungkin karena kelemahan script jadinya ga bs diapa2in lagi.

Komentar:
Seperti udah gw duga sblmnya, lagi2 film “kosong” dari Monty Tiwa. Penyampaian pesan dan eksekusi cerita seringkali ga sinkron.Well, gw tau maksud film ini adalah “pertobatan” dan “pemberian maaf”, cocok sih buat nuansa Lebaran tapi apa iya hrs dgn cara seperti itu? Saran gw, nonton Barbi3 jangan dibawa serius, dibawa fun aja lah toh anda pasti masih bisa tertawa getir di beberapa scene film ini :p

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: