XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 23 Oktober 2008

RIEN PEMBUNUH BERANTAI : Motif Jahat Dihantui Bayangan Kelam Masa Lalu

Cerita:
Rien, seorang pemuda yang memiliki masa kecil yang kelam. Di rumah, ibunya berselingkuh dengan rekan kerja ayahnya sendiri. Di sekolah, temannya selalu menganiayanya karena sering bermain dengan anak perempuan. Semua itu berproses pada kondisi psikologisnya sampai pada saat dewasa tumbuh menjadi seorang pembunuh berantai yang selalu melakukan mutilasi para korbannya. Motifnya sederhana, menghukum orang-orang yang tidak setia. Semua itu tertutupi oleh fisiknya yang rupawan dan polahnya yang santun. Namun sampai kapan rahasia akan tersimpan rapat seperti bangkai yang berbau busuk walau ditutupi sedemikian rupa?

Gambar:
Sangat FTV!

Act:
Sulit mengomentari akting dari tiga pemeran utamanya yakni Guntur, Bari dan Nindy yang tergolong belum punya nama sama sekali. Meskipun terlihat sudah berusaha tapi kelemahan dari segi konsistensi penjiwaan masih sangat kurang.

Sutradara:
Steady Rimba yang dulu dikenal sebagai pembesut film laga muncul kembali untuk menggarap film ini. Belum ada improvisasi gaya yang berbeda dari karya terdahulunya. Kelemahan skrip yang didasarkan pada kisah nyata merupakan poin minus yang paling berpengaruh.

Komentar:
Film ini konon diprakarsai oleh jaringan bioskop Blitz Megaplex untuk peredaran internalnya. Walau tema yang diangkat sedang hangat tapi butuh kreatifitas tinggi untuk membuatnya berhasil sebagai tontonan layar lebar tanpa bujet yang tinggi. Semuanya menjadi serba tanggung dan cenderung akan sangat mudah dilupakan orang, terlebih jika memang ada yang mau menontonnya secara lengkap.

Durasi:
83 menit

Overall:
6 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: