XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 23 Oktober 2008

KUTUNGGU JANDAMU : Komedi Eksplorasi Dewi Perssik

Cerita:
Setelah memenangkan persidangan dan resmi bercerai dari Rozak, Perssik menumpang hidup di rumah kakaknya yang juga seorang janda, Cherry. Kedatangan Perssik yang menarik secara fisik, tentu saja mengundang perhatian warga sekitar terutama yang berjenis kelamin laki-laki. Di lain pihak, diam-diam Rozak masih berusaha membalas perlakuan Perssik dengan cara yang licik. Apakah Perssik mampu menghadapi semua konflik yang ada di sekitarnya?

Gambar:
Mata anda akan dimanjakan adegan2 komikal yang memancing tawa. Pengambilan gambar di setting yang sebetulnya terbatas itu cukup stabil.

Act:
Dewi Perssik seperti memainkan karakter yang identik dengan hidup pribadinya sendiri. Walau berakting dengan cukup lugas, di beberapa adegan terlihat sangat berlebihan. Sepertinya dia dibebaskan berkreasi di luar tuntutan skrip.

Sutradara:
Findo Purwono HW yang angkat nama lewat komedi remaja vulgar Satu Kecupan, mengulangi formula yang sama. Sebagai hiburan belaka, mungkin cukup berhasil. Tapi tidak secara kualitas film secara keseluruhan.
Beberapa nama artis lawas turut menyemarakkan film ini seperti Eddi Brokoli, Yana Zein, Fara Diana, Yani dan Edwin Manangsang dari Trio Libels.

Komentar:
Pernah liat advertising 2121 yang menampilkan film ini? Hal yang cukup kreatif dan memancing rasa penasaran tentunya. Tapi hal itu tidak akan anda temukan dalam film ini. Yah sekadar ingin tertawa tanpa berkerut kening alias berpikir, boleh saja menjadikan film ini sebagai alternatif tontonan. Namun di luar itu, tidak ada yang spesial dari film ini karena cenderung sekuens cerita tidak terstruktur dengan baik dan fokus film menjadi terpecah-belah sampai berujung pada satu penyelesaian yang terlalu dangkal.

Overall:
6.5 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: