XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 18 Oktober 2008

MONGOL : Kisah Epik Genghis Khan Muda

Cerita:
Genghis Khan muda sudah harus berjuang dalam hidupnya sejak masih bocah, mulai dari pengkhianatan, pelarian dan perbudakan. Pada umur 13 tahun, ia sudah memilih calon istri yg dinikahinya kelak 5 tahun kemudian, Borte. Pilihannya tidak salah, walau sempat berpisah beberapa tahun, Borte yg cerdas dan tabah berhasil mendukung Genghis Khan sbg seorang legenda hidup yg menaklukan sebagian dunia.

Gambar:
Dominan dgn setting padang pasir di siang dan malam hari. Peperangan yg terjadi disyut dgn sangat nyata dan heroik.

Act:
Tadanobu Asano seperti bertransformasi menjadi Genghis Khan, dari kumis, janggut dan sikapnya yg sangat meyakinkan. Penjiwaannya sangat natural dan dialah yg memberi jiwa pada film epik ini.

Sutradara:
Sergei Bodrov, sutradara berbakat dari Kazakhstan dianggap sangat berhasil mengarahkan film ini sehingga mengantarkan film ini masuk nominasi Best Foreign Language Movie di ajang Piala Oscar tahun lalu.

Komentar:
Film ini hanya sebagian memaparkan perjuangan Genghis Khan, terutama pada saat belia dan mulai menaklukkan sebagian daratan Asia. Namun hal itu cukup memberikan gambaran mengenai jiwa ksatria seorang legenda hidup yg pernah ada di muka bumi. Walau terkadang alurnya agak lambat dan konflik yg cepat bergulir, film ini wajib tonton buat anda penggemar film2 epik bernuansa Asia.

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: