XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 10 Oktober 2008

SUAMI-SUAMI TAKUT ISTRI : Komedi Urban Berganti Panggung

Cerita:
Melanjutkan serial tevenya yang cukup sukses, 4 sekawan dengan dikomandani Pak RT terus berusaha “main aman”, diam-diam pergi ke Bali untuk nonton konser Trio Ganas yang sexy aduhai. Dengan membawa istri masing-masing, mereka berupaya agar konsep yang sudah direncanakan dengan matang tidak akan terungkap dan “membahayakan” diri mereka sendiri. Berhasilkah misi tersebut?!

Gambar:
Jangan expect terlalu tinggi karena film ini berbujet rendah. Namun gambar masih bisa dinikmati dengan cukup baik. Sayangnya sepertiga terakhir film yang mengambil syuting di Pulau Bali kurang mampu mengekspos eksotismenya.

Act:
Beberapa pelakon utama yang sudah jadi trademark film ini tampil natural "seadanya". Jangan salahkan mereka karena tidak ada pengembangan karakter lagi dalam versi layar lebar ini.

Sutradara:
Sofyan D’Surza cukup mampu menjalankan eksekusinya di kursi sutradara walau banyak keterbatasan di sana-sini.

Komentar:
Nikmati aja! Sebagai hiburan, sedikit banyak film ini mengingatkan kita pada lawakan2 Warkop DKI. Hanya saja sayang sekali konsep yang dibawa dari sinetron ke layar lebar kurang matang terutama dari segi pengembangan cerita yang tidak maksimal. Kemunculan Trio Ganas pun terkesan sebagai tempelan belaka. Juga ada cameo dari Fauzi Baadila dan Alexandra Gottardo yang cukup mencuri scene.

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: