XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 24 Oktober 2008

MUPENG : Komedi Proses "Pencarian" Tiga Remaja

Cerita:
Tiga sahabat yang tinggal di kost dan belajar di kampus yang sama, Angga, Abi dan Eksa juga mempunyai nasib yang sama, menjomblo dan sulit mendapatkan cewek karena keterbatasan2 yang mereka punya baik dari segi finansial, tampang dan pengalaman. Pencarian jati diri mereka dimulai saat mereka bermimpi seorang cewek seksi pada suatu malam dan menafsirkannya menjadi indikasi untuk bercinta. Paginya kampus mereka kedatangan mahasiswi cantik dari luar negeri, Rebecca yang persis dengan sosok yang mereka impikan. Apa yang terjadi selanjutnya? Bagaimana proses yang mereka alami bisa membantu mereka memahami arti hidup yang sesungguhnya?

Gambar:
Kebanyakan adegan di film ini bernuansa slapstick vulgar mengundang tawa diselingi dengan adegan komikal saat Abi menjelaskan misi-misinya. Pengadeganan didominasi dengan setting kampus dan rumah kost.

Act:
Trio Dimas Aditya, Mario Maulana, Rizky Mocil tampil kompak dan saling mendukung sebagai tiga sahabat yang bisa dikatakan pecundang. Dialog2 yang mereka lontarkan dan tindakan2 yang mereka lakukan berhasil memancing animo penonton untuk terus mengikuti petualangan mereka dari awal sampai akhir.

Sutradara:
Awi Suryadi selama ini dikenal dengan sutradara seribu genre mulai dari drama (Claudia/Jasmine), horor (Sumpah Pocong Di Sekolah) dan beberapa kolaborasi dengan Thomas Nawilis, kali ini mulai menjajaki komedi. Boleh dikatakan cukup berhasil karena cerita mengalir ringan dari awal sampai akhir. Kentara sekali film ini diinspirasi dari beberapa film teen comedy sejenis buatan Hollywood.

Komentar:
Tidak perlu berekspektasi tinggi dengan film ini. Selain bergenre dumb sex comedy yang notabene hanya untuk memancing tawa atau rasa jijik dari adegan2 yg ditampilkan, ceritanya pun khas anak muda yang tengah penasaran dengan cinta dan keingin tahuannya tentang seks. Untuk penyuka film sejenis American Pie, inilah versi Indonesia nya yang paling tepat dan pas porsinya!

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: