XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 29 Oktober 2008

FIREFLIES IN THE GARDEN : Keluarga Adalah Jendela Kehidupan

“Every kid grows up based on his/her parents’ character”

Cerita:
Michael Taylor yang berencana menerbitkan buku autobiografinya diundang untuk datang ke suatu reuni keluarga di kawasan Chicago. Hal ini menimbulkan riak emosi dalam dirinya dikarenakan perselisihan yang pernah terjadi dengan ayahnya yang temperamental ambisius, Charles walau ia selalu dibela dengan ibunya yang penuh kasih sayang, Lisa. Suatu tragedi menimpa Lisa bahkan sebelum mereka semua berkumpul di rumah penuh kenangan yang kini ditempati adiknya Jane bersama sang suami Jimmy dan kedua anaknya, Christopher dan Leslie. Perlahan, potongan demi potongan kisah dari masa lalu terungkap di keluarga ini.

Gambar:
Sepanjang film anda akan disajikan gambar2 sunyi nan indah baik indoor maupun outdoor. Visualisasi pelarian dari konflik di tengah padang rumput pun membuat penonton mampu menangkap emosi dari sang tokoh.

Act:
Ryan Reynolds yg karier aktornya berangkat dari teen movie mampu meningkatkan eksistensinya dan tampil baik di beberapa film serius beberapa tahun terakhir termasuk di film ini.
Julia Roberts bermain cemerlang walau dengan porsi yang tidak banyak namun tokoh yang diperankannya menjadi sentral.
Willem Dafoe berhasil memperlihatkan sosok ayah yang keras, tegas dan ambisius dan terkesan menyebalkan.
Emily Watson menciptakan chemistry yang pas saat berbagi layar dengan aktor lain.
Beberapa nama seperti Carrie Anne Moss, Hayden Panettiere, Ioan Gruffudd, Shannon Lucio, Cayden Boyd, George Newbern juga tampil sesuai standardnya masing-masing.

Sutradara:
Walau menjadi film debut bagi Dennis Lee, pendekatan yang dilakukannya sangat brillian. Konsep2 drama mampu diraciknya dengan matang tanpa kehilangan esensi di dalamnya.

Komentar:
Untuk penyuka drama keluarga yang berkualitas seperti halnya saya, ini film yang tepat buat anda. Dialog2 smartnya mengalir mulus seakan membantu penonton memahami alur cerita secara keseluruhan. Ceritanya pun sangat personal dan mungkin pernah dialami oleh kita semua. Beautiful movie!

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Gw ga prnh nilai film dibawah 6 krn biar bagaimanapun itu sebuah karya seni
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: