XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 01 Agustus 2009

UP : Cinta Abadi Berujung Petualangan Fantastis

Quotes:
Carl Fredricksen-[Carl, with his house high in the air, opens his door to see who knocked on it. Looking around, he spots Russell and yells... ] Whaa!
Russell-Hi, Mr. Fredricksen! It's me, Russell!
Carl Fredricksen-What are you doing out here, kid?
Russell-I found a snipe, and I followed it under your porch, but this snipe had a long tail, and looked more like a large mouse.
[His flag then blows away in the wind, and he gasps]
Russell-[Turns to Mr. Fredricksen] Please let me in.
Carl Fredricksen-[pause] No.
[He slams the door shut]
Carl Fredricksen-[Russell waits uncertainly for a few seconds. The door opens again] Oh, all right...
[Russell runs inside]

Cerita:
Bocah penyendiri Carl Fredrickson bertemu dengan anak perempuan bersemangat Ellie. Lewat serangkaian kejadian, mereka akhirnya menikah dan hidup bahagia sambil mempertahankan mimpi untuk pergi ke negeri yang hilang di Amerika Selatan. Sayang sebelum semuanya terwujud, Ellie meninggal. Carl yang berduka bertekad mewujudkan impian istrinya dengan cara apapun juga. Lewat ide brilian menggunakan puluhan ribu balon udara, Carl berhasil menerbangkan rumahnya untuk menuju tujuannya tanpa menyadari bahwa seorang pramuka siaga bernama Russell turut serta dalam perjalanannya. Petualangan apa yang akan mereka temui kemudian?

Gambar:
Animasi Pixar yang berkolaborasi dengan Disney terkenal sangat halus dan indah apalagi ditambah dengan sentuhan 3D yang dijamin memuaskan mata anda!

Voice:
Aktor kawakan berusia 80 tahun, Edward Asner sebagai Carl Fredricksen
Jordan Nagai sebagai Russell
Christopher Plummer sebagai Charles Muntz

Sutradara:
Pernah sukses dengan Monsters, Inc. (2001), Pete Docter kembali setelah 8 tahun menjadi penulis, pengisi suara atau produser dalam beberapa film animasi kondang. Dibantu pula oleh Bob Peterson sebagai asisten sutradara.

Komentar:
Bagian pertama UP boleh dibilang sangat sederhana tetapi menyentuh mengenai kisah cinta sepasang manusia berlainan jenis yang terjalin abadi. Sedangkan bagian kedua lebih menekankan pada petualangan Carl, Russell bersama seekor anjing Dug dan burung langka Kevin yang seru sekaligus lucu. Kombinasi itulah yang menjadi jualan animasi terbaru Disney-Pixar ini yang kerapkali menyuguhkan nilai-nilai kemanusiaan dan pesan moral yang kental. Ya, menyaksikan UP akan membuat anda tertawa sekaligus terharu. Bagaimana sebuah ide simpel bisa dikembangkan menjadi suatu tontonan yang sangat kreatif. Lupakan sejenak beberapa logika dasar yang nonsense dan juga plot cerita yang predictable, film ini tetaplah juara di berbagai aspek lain!

Soundtrack:
"Habanera" from "Carmen" by Georges Bizet
"The Spirit of Adventure" by Craig Copeland

Durasi:
90 menit

U.S. Box Office:
$279,583,282 till mid July 2009

Overall:
8 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

1 komentar:

Muhammad mengatakan...

UP! salah satu film kaya warna yang indah dipandang mata. Rasanya tak ada cela untuk film ini, tak tega juga membuatnya jadi tidak menarik, karena memang menarik banget :)

Ekspresi tokohnya sangat menyenangkan untuk disimak...

Satu yang menginspirasi adalah, seandainya gue punya alat yang membuat kucing gue bisa ngomong juga, hahaha, karena gue suka ngobrol dengan kucing, mereka bales, meskipun gak tau mereka ngomong apa, hm...miss my cats.

-Fiz