XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Rabu, 05 Agustus 2009

DYING BREED : Teror Kanibalisme Terhadap Empat Muda-Mudi Pelancong

Tagline:
Every body has a different taste.

Cerita:
Dalam tugas mencari macan langka di pedalaman Tasmania, empat muda-mudi masing-masing Matt, Nina, Jack, Rebecca mengalami kesulitan beradaptasi dengan lingkungan yang sama sekali asing dan penduduk setempat yang bersikap aneh. Adalah suatu legenda Pieman yang keluar dari mulut seorang bocah perempuan bernama Katie tentang kanibalisme. Benarkah pembantaian turis asing terjadi disitu demi stok daging mentah sebagai bahan makanan dan juga penghasil keturunan?

Gambar:
Pedalaman Tasmania yang didominasi hutan dan jurang berdasar sungai berhasil menampilkan gambar-gambar alami. Suasana sepi mencekam semakin terasa karena lingkungan masih terlihat asri dan belum terjamah.

Act:
Sebelumnya tampil mendukung Kevin Bacon dalam Death Sentence (2007), Leigh Whannell sebagai Matt.
Pernah membintangi film serupa dalam Wolf Creek (2005), Nathan Phillips kali ini tidak jauh berbeda dalam memerankan Jack yang temperamen dan kasar.
Bagi yang masih ingat film tragedi bom Bali yaitu Long Road To Heaven (2007), Mirrah Foulkes bermain sebagai wartawan disana dan disini kebagian peran Nina.
Film pertama bagi Melanie Vallejo dengan tokoh Rebecca yang tewas pertama kali dari empat sekawan tersebut.

Sutradara:
Film layar lebar ketiga yang disutradarai Jody Dwyer setelah pertama kali, A Whole New You (2004), Dying Breed berhasil terpilih dalam After Dark Horrorfest III : 8 Films To Die For yang banyak mengetengahkan tema serupa.

Komentar:
Storyline ekspedisi pencarian macan Tasmania seakan hanya tempelan belaka, sedikit informasi dan tidak ada eksplorasi sama sekali mengenainya. Yang ada hanyalah formula sama thriller perburuan manusia sejenis yang sudah berulang kali ditampilkan dimana masih setia menampilkan darah, potongan tubuh dan penjagalan hidup-hidup!
Sebetulnya tidak ada yang salah dengan plot serupa, hanya saja penulisan cerita yang baik dan penokohan yang pas bisa jadi menjadi nilai tambah. Sayangnya Dying Breed tidak menyentuh sampai kesana sehingga hanya menjadi sebuah suspense menegangkan yang sangat membosankan dan mudah ditebak.

Durasi:
90 menit

Australia Box Office:
AUD 525,384 till Nov 2008

Overall:
6 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: