XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Selasa, 18 Agustus 2009

THE MAGIC GOURD : Botol Tuak Pengabul Keinginan Seorang Bocah Pemalas

Cerita:
Bocah berusia 11 tahun, Wang Bao menemukan botol tuak ajaib yang bisa mengabulkan semua permintaannya saat memancing di danau yang sepi. Wang Bao tidak mengira masalah yang akan ia hadapi oleh karena botol tuak tersebut kemudian dimana kehidupannya malah semakin berantakan dan membuatnya dijauhi teman-teman di sekolah. Akankah pada akhirnya Wang Bao mengerti bahwa hal terbaik dalam hidup ini adalah dengan mengandalkan diri sendiri?

Gambar:
Berlokasi di Zhejiang, sungai dan padang bambu tempat pertemuan Bao Hulu dan Wang Bao terasa sangat alami dan indah.

Act:
Wang Bao diperankan oleh pendatang baru cilik asli China, Zhu Qilong.
Mengawali karir akting dalam Mack The Knife (1995), Gigi Leung kali ini memainkan karakter Miss Liu, guru Wang Bao dkk yang cantik dan bijak.
Aktor kawakan Lau Ching Wan mengisi suara The Magic Gourd.

Sutradara:
Kolaborasi John Chu dan Frankie Chung yang rupanya mengawali debut di kursi sutradara lewat film animasi nyata kerjasama pertama Disney dan China ini.

Komentar:
Film ini memang ditujukan untuk segmen anak-anak tingkat sekolah dasar. Bagaimana mengajarkan seorang murid menjadi rajin, bisa bekerjasama dan mau bergantung sepenuhnya pada usahanya sendiri untuk mencapai impiannya. Animasi botol tuak dan katak sangat menarik dan disuarakan dengan pas. Juga didukung akting yang baik dari bocah pemeran utamanya dan aktor-aktris pendukung lainnya. Ada rasa yang nyata mengenai keajaiban pada beberapa adegan dimana Disney Amerika belum terlalu menyentuhnya. Ada satu issue yang cukup mengganggu, dimana storyline The Magic Gourd sangat mirip dengan CJ7 yang dibuat lebih komersil. Mana yang lebih baik menurut anda?

Durasi:
85 menit

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

1 komentar:

Hafizophonic! Studio mengatakan...

Sepertinya menarik, tapi nonton nya dimana ini...

-Fiz