XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Jumat, 07 Agustus 2009

ALIENS IN THE ATTIC : Invasi Alien di Loteng Rumah Keluarga Pearson

Quotes:
Jake Pearson-We're gonna need a bigger potato.

Cerita:
Tom, Bethany dan Hannah adalah tiga anak keluarga Pearson, Stuart dan Nina yang berencana menghabiskan liburan musim panas di Michigan. Bergabung bersama mereka adalah nenek dan paman mereka, Nana dan Nathan beserta anak-anaknya Jake, Art, Lee. Tak ketinggalan Ricky, pacar Bethany yang menyebalkan. Tanpa mereka sadari, hujan meteor turut membawa sebuah armada kecil berisi empat alien masing-masing bernama Sparks, Tazer, Skip dan Razor mendarat di atap rumah peristirahatan tersebut. Dengan tujuan menguasai bumi, keempat alien itu harus menghadapi keluarga Pearson yang mati-matian mempertahankan eksistensi planet mereka.

Gambar:
Persatuan gambar animasi dengan dunia manusia cukup mulus karena tidak terlalu kentara spesial efek yang digunakan film yang sebagian besar syuting di New Zealand ini.

Act:
Semuanya tampil fun sesuai kapasitasnya masing-masing.
Kevin Nealon sebagai Stuart Pearson
Gillian Vigman sebagai Nina Pearson
Carter Jenkins sebagai Tom Pearson
Ashley Boettcher sebagai Hannah Pearson
Ashley Tisdale sebagai Bethany Pearson
Robert Hoffman sebagai Ricky Dillman
Andy Richter sebagai Uncle Nate
Austin Butler sebagai Jake
Doris Roberts sebagai Nana Rose
Henri Young dan Regan Young sebagai kembar Art dan Lee

Voice:
Thomas Haden Church sebagai Tazer
Josh Peck sebagai Sparks
Ashley Peldon sebagai Skip
Kari Wahlgren sebagai Razor

Sutradara:
Belum banyak berkarya terutama menilik debutnya dalam Bandwagon (1996) tidak membuat John Schultz kesulitan menggarap Aliens In The Attic karena hasil akhirnya boleh dibilang rapi dan mampu memadukan banyak unsur sekaligus.

Komentar:
Memang ditujukan untuk segmen anak-anak walau mungkin bisa juga menghibur orang dewasa. Saya sendiri ragu orang dewasa mau menyaksikannya kecuali anak-anak mereka ingin menontonnya. Hm, saya akan coba review film ini dari sisi usia 7-12 tahun. Akting ok, terlihat wajar. Ashley Tisdale, Robert Hoffman dan Doris Roberts banyak bermain "slapstick" sepanjang film, dijamin membuat tertawa ngakak. Ceritanya simpel dan fun. Spesial efeknya menarik. Aksinya cukup seru. Humornya lucu meski agak dangkal dan childish, tapi sekali lagi ini film anak-anak. Yah kesimpulannya, Aliens In The Attic enteng dan mudah untuk dinikmati dengan sedikit sentuhan nilai keluarga. Young kids, go watch it!

Durasi:
85 menit

U.S. Box Office:
$8,008,423 till Aug 2009

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: