XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 02 Agustus 2009

I LOVE YOU, BETH COOPER : Kejutan Pernyataan Cinta Kelulusan SMU

Quotes:
Beth Cooper-Thank you... for loving me.
Denis Cooverman-What's not to love? You remember that. .

Storyline:
Saat pidato menutup wisuda SMU, si kutu buku Denis di luar dugaan menyatakan cinta pada kembang sekolah Beth sembari menunjuk teman-temannya yang lain dengan segala kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kontan semua terkejut, sebagian heran dan sebagian berang termasuk Kevin, mantan kekasih Beth. Bersama Rich, Denis mengundang Beth ke pesta kecil-kecilan di rumahnya. Tak dinyana, Beth datang bersama Cammy dan Treece. Apa yang terjadi setelah itu sungguh mengejutkan dan menggelikan yang mungkin mengubah masa depan Denis memasuki bangku kuliah!

Nice-to-know:
Penulis novel adaptasi film ini, Larry Doyle mengakui awalnya ia mengembangkan ceritanya untuk sebuah film. Tetapi setelah gagal, ia menerbitkannya sebagai novel. Lucunya novel tersebut menjadi populer dan akhirnya diadaptasi menjadi tontonan layar lebar.

Cast:
Angkat nama lewat peran Claire Bennet dalam serial ternama Heroes, Hayden Panettiere berperan sebagai Beth Cooper, kembang sekolah yang ceria dan penuh kejutan.
Terakhir tampil singkat dalam Inglourious Basterds, Paul Rust bermain sebagai Denis Cooverman, kutubuku pandai yang bernyali besar.
Didukung pula oleh Jack Carpenter, Lauren London, Lauren Storm dan Shawn Roberts.

Director:
Chris Columbus memulai karir penyutradaraannya lewat Adventures in Babysitting (1987). Film ini merupakan film garapan ke-14 nya.

Comment:
Komedi remaja Hollywood banyak sekali didominasi oleh tema seks semisal keperawanan yang harus dilepaskan pada pesta graduasi seperti yang ditunjukkan American Pie, Road Trip dsb. Memang harus diakui, siapa sih yang tidak ingin melakukan hal-hal gila yang menyenangkan setelah terlepas dari suatu masa. Namun tidak halnya dengan film ini yang murni berkisah tentang cinta terpendam yang seharusnya diucapkan. Plot ceritanya sederhana saja dengan tempelan humor disana-sini yang cukup norak walaupun tidak sampai jatuh menjijikkan. Karakter Panettiere menjadi jualan utama sebagai fantasi remaja pria seumurnya tapi tetap rendah hati, disini ia terlihat manis menarik dan seksi tentunya. Rust meski terlihat tua untuk ukuran anak SMU tapi ekspresi dan tingkah lakunya cukup menyelamatkan aktingnya. Endingnya yang sewajarnya menyelipkan pesan moral mungkin saja mudah ditebak meskipun bisa jadi tidak memuaskan anda. I Love You, Beth Cooper bukanlah film emas yang dapat diingat penonton dalam waktu yang lama, tetapi setidaknya cukup berarti untuk tontonan remaja apalagi yang akan ataupun baru lulus sekolah. Tertawalah selama lebih kurang 100 menit dan renungkan masa yang sudah pernah anda lalui itu.

Durasi:
100 menit

U.S. Box Office:
$14,793,904 till Oct 2009.

Overall:
6.5 out of 10

Movie-meter:
Art can’t be below 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent

Tidak ada komentar: