XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Minggu, 23 Agustus 2009

LAND OF THE LOST : Petualangan "Funky" Di Dunia Yang Hilang

Quotes:
Will Stanton-[on the rocks, to Rick] You ever get tired of being wrong?
Dr. Rick Marshall-[being chased by the T-Rex] I do! I really do!

Cerita:
Tiga tahun lalu, Rick Marshall dikeluarkan dari Departemen Sains karena teorinya yang dianggap konyol. Sekarang bekerja di musium George C. Page, Rick bertemu dengan Holly Cantrell, mantan mahasiswi yang pernah mati-matian mendukung teori Rick. Saat melancong ke gua Iblis tempat penemuan amplifier tachyon dengan pemandu Will Stanton, Rick dan Holly malah tersedot pusaran waktu dan dimensi sehingga terdampar di sebuah tempat yang diyakini sebagai dunia yang hilang. Hal-hal aneh segera mereka temukan disana termasuk perjumpaand engan manusia kera bernama Chaka. Akankah pada akhirnya Rick cs bisa keluar dari sana dan membuktikan teorinya benar?

Gambar:
Sebagian besar bersyut di Universal Studio, California untuk spesial efeknya. Beberapa scene mungkin mengingatkan kita pada adegan Jurassic Park terutama pada perburuan dinosaurus di awal film.

Act:
Salah satu aktor komedian papan atas Hollywood, Will Ferrell memulai karirnya dalam Men Seeking Women (1997). Kali ini berperan sebagai Dr. Rick Marshall yang pintar-pintar bodoh sekaligus ceroboh.
Pernah mendukung dwilogi tentang sepakbola Goal!, Anna Friel disini bermain sebagai Holly Cantrell, mantan mahasiswi Oxford yang berubah hidupnya setelah mempercayai teori Dr. Rick Marshall.
Danny McBride sebagai Will Stanton, sidekicknya Dr. Rick Marshall yang tidak sengaja terdampar dalam petualangan bersama.

Sutradara:
Sulit dipercaya setelah terbukti sukses dipuji saat mengarahkan aktor komedian lain Jim Carrey dalam Lemony Snicket's A Series of Unfortunate Events (2004), Brad Silberling maju dalam proyek ini bersama dengan Will Ferrell yang popularitasnya kurang teruji di luar Amerika. Kita lihat saja hasil perolehan box-officenya nanti.

Komentar:
Harus diakui kharisma Will Ferrell di luar Amerika belum sebesar Jim Carrey, Adam Sandler ataupun Ben Stiller. Saya pribadi sependapat karena menyaksikan beberapa filmnya sebelum ini, saya tidak menikmati humor yang dia sajikan. Ok tapi saya mulai menonton Land Of The Lost dengan pikiran "netral". Sepintas plotnya mirip Journey To The Center Of The Earth dan konon Land Of The Lost juga diangkat dari serial teve bertemakan sama. Dengan bujet besar yang mencapai 100 juta dollar, rasanya mudah bagi tim produksi untuk memaksimalkan spesial efek selama lebih kurang 90 menit. Banyak kejutan? Tidak juga, storylinenya sangat predictable. Hm, sepanjang film kita disuguhi lelucon absurd yang sebetulnya lucu tak lucu serta beberapa adegan yang memutar balikkan logika. Ada beberapa momen dimana saya bisa tertawa sekaligus merasa kecerdasan terlecehkan, berpadu dengan konten seksual yang tidak nyaman. Pada akhirnya ini hanyalah sebuah komedi ringan yang tidak banyak menawarkan inti dari makna kehidupan itu sendiri.

Durasi:
95 menit

U.S. Box Office:
$49,392,095 till mid Aug 2009

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: