XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Sabtu, 08 Agustus 2009

MY MOM'S NEW BOYFRIEND : Mengintai Ibu Mengencani Pencuri Internasional

Quotes:
Henry Durand-You? You have a boyfriend?
Martha Durand-A boyfriend? No... hell no. I'm not gonna make the same mistake I made with your father.
Henry Durand-Okay, good.
Martha Durand-I have several boyfriends.
Emily Lott-Party hearty, Marty.

Cerita:
Agen muda FBI, Henry pulang ke rumah setelah tiga tahun lamanya. Sesampainya disana alangkah kaget melihat ibunya, Marty yang berhasil menurunkan bobot lebih dari 50 kg dan berkencan dengan beberapa pria sekaligus! Tetapi semua tidak menyurutkan rasa hormatnya pada sang ibu terlebih saat tunangannya, Emily yang juga seorang profiler FBI diterima dengan baik oleh Marty. Kegembiraan mereka bertiga berubah saat bertemu dengan pria Latin misterius bernama Tommy. Dalam sekejap Tommy dan Marty menjadi dekat. Belakangan Henry mengetahui bahwa Tommy adalah orang yang dicari-cari FBI karena berprofesi sebagai pencuri barang seni internasional. Cinta, kesetiaan dan kekuatan hukum pun berkolaborasi pada satu ujung tak terduga.

Gambar:
Sepintas mirip film televisi biasa dimana kamera bergerak teratur dari satu scene ke scene yang lain dengan beberapa variasi perpindahannya. Sebagian besar bersetting di Louisiana.

Act:
Antonio Banderas mengawali karirnya sebagai Antonio Juan dalam PestaƱas postizas (1982). Setelah puluhan judul, kali ini ia berperan sebagai pria romantis misterius yang juga pencuri benda seni internasional, Tommy Lucero.
Rasanya tidak perlu memperkenalkan aktris yang bermain film pertama kali dalam Rich and Famous (1981) ini. Meg Ryan pernah menjadi Hollywood's sweetheart dan disini ia masih memperlihatkan daya tariknya di usia yang sudah tidak muda lagi sebagai Marty Durand.
Didukung oleh putra Tom Hanks, Colin Hanks sebagai Henry Durand dan Selma Blair dari dwilogi Hellboy sebagai Emily Lott.

Sutradara:
Sama sekali belum dikenal khalayak, George Gallo memulai debutnya dalam Local Color (2006). Beruntung dalam My Mom's New Boyfriend ini, ia didukung empat aktor-aktris yang sudah dikenal pecinta film Hollywood.

Komentar:
Sebenarnya film yang teramat sangat standar kalau tidak mau dikatakan format televisi atau direct to DVD! Dari segi cerita meski menarik tapi tidak menawarkan sesuatu yang baru. My Mom's New Boyfriend adalah sebuah komedi romantis sebagaimana umumnya, dimana saya masih bisa menikmatinya walaupun tidak ada kesan yang dalam yang mungkin tertinggal selepas menyaksikannya. Ryan, Banderas, Hanks, Blair bermain cukup memikat sesuai porsinya dan mereka tidak perlu terlalu berusaha keras menjiwai perannya masing-masing. In the bottom of the line, this is a suitable romantic comedy, only for those who miss (queen of the genre) Meg Ryan on big screen! That's all.

Durasi:
95 menit

Europe Box Office:
In Spain $446,172 till May 2008

Overall:
7 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: