XL #PerempuanHebat for Kartini Day

THE RING(S) : A short movie specially made for Valentine's Day

Kamis, 16 April 2009

RACE TO THE WITCH MOUNTAIN : Pelarian Dua Alien Remaja Bersama Supir Taksi

Quotes:
Jack Bruno-You do know how to fly this thing, right?
Seth-How did you think we got here?
Jack Bruno-Well, you crashed, remember?

Cerita:
Bekas napi yang tengah merintis hidupnya kembali sebagai supir taksi di Las Vegas, Jack Bruno secara tidak sengaja menghadiri konvensi UFO di Planet Hollywood saat menjemput Dr. Alex Friedman yang harus memberikan kuliahnya disana. Jack yang tengah mengatasi tekanan dari mantan bosnya yang berusaha menariknya kembali ke dunia kriminal tiba-tiba dikejutkan kemunculan dua remaja belia kakak beradik, Seth dan Sara yang memiliki tujuan misterius sebagai penumpangnya. Sementara itu Pemerintah menemukan kapal luar angkasa yang hancur di dekat Las Vegas dan memburu dua alien di bawah pimpinan Jenderal Henry Burke. Bagaimana Jack bisa membantu Seth dan Sara lolos dari semua hal tersebut menuju Witch Mountain termasuk dari kejaran Syphon, pembunuh dari luar angkasa yang ingin menguasai bumi?

Gambar:
Sebagian besar berlokasi syuting di California dan jalan-jalan panjang Nevada. Juga didukung oleh bantuan spesial efek CGi terutama adegan yang menyangkut UFO dan makhluk angkasa luar.

Act:
Ternama dari acara gulat profesional televisi WWF, Dwayne Johnson kali ini bermain sebagai Jack Bruno, mantan napi yang beralih profesi sebagai supir taksi.
Terakhir tampil singkat dalam Jumper (2008), AnnaSophia Robb disini kebagian tokoh alien muda, Sara dan kakaknya, Seth yang diberikan pada aktor remaja Kanada yang baru saja bermain dalam The Seeker : The Dark Is Rising (2007), Alexander Ludwig.
Dari trilogi Spy Kids, Carla Gugino kembali pada film anak-anak sebagai Dr. Alex Friedman, ahli teori UFO dan benda asing angkasa luar yang secara tidak sengaja terlibat petualangan seru.
Aktor veteran Inggris, Ciaran Hinds kebagian peran antagonis, Henry Burke, kepala Departemen Pertahanan yang ambisius dan licik.

Sutradara:
Film keduanya setelah Asteroid Adventure (1994), Hoyt Yeatman lebih banyak terlibat dalam bidang spesial/visual efek termasuk saat memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Effect dalam The Abyss (1989).

Komentar:
Stereotipe film-film Disney non animasi adalah plot cerita yang ringan dan bisa menghibur seantero keluarga. Race To The Witch Mountain masih setia pada pakem tersebut walaupun merupakan proyek remake dari kisah klasik yang sudah dikembangkan sedemikian rupa, terima kasih atas bantuan CGI yang sangat membantu modernisasi kisah bertemakan alien ini. Akting semua karakter utamanya bisa dikatakan pas porsinya, tidak berlebihan tapi tetap menonjol. Dari awal sampai akhir, film ini terus bergerak cepat dan untungnya mampu menjaga antusiasme penonton untuk terus mengikutinya. Sebuah film hiburan yang bisa dijadikan alternatif tontonan musim panas yang biasanya sesak dengan film-film bombastis tapi kehilangan unsur funnya.

Durasi:
100 menit

U.S. Box Office:
$67,128,202 till July 2009

Overall:
7.5 out of 10

Penilaian:
Karya seni ga boleh dibawah 6
6-poor
6.5-poor but still watchable
7-average
7.5-average n enjoyable
8-good
8.5-very good
9-excellent
No such perfect 9.5 or 10!

Tidak ada komentar: